Senkom Mitra Polri Kalsel Pelopori Tertib Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Senkom Mitra Polri Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak anggotanya untuk menjadi pelopor tertib protokol kesehatan.

Ketua Senkom Mitra Polri Kalsel, Untung Priyono. ST mengatakan masih banyak masyarakat yang belum menaati protokol kesehatan. Untuk itulah pihaknya mengajak anggotanya dan masyarakat Kalsel untuk sama-sama taat pada protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Menurutnya, dengan melaksanakan protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan dengan air mengalir, pakai masker dan jaga jarak, akan mengurangi dan mencegah penyebaran virus covid-19 di daerah ini.

“Aksi ini bertujuan untuk memberi contoh serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat luas,” katanya kepada Wartaniaga.com, Rabu (23/9).

BACA JUGA:  TK dan Puskesmas Di Banjarbaru Terbaik Kedua Se Indonesia

Untung Priyono, ST juga menghimbau kepada jajaran Senkom Kota/Kabupaten agar bisa melakukan hal yang sama. “Supaya protokol kesehatan ini benar-benar bisa dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kalsel, agar masyarakat bisa selamat dari wabah Virus Corona,” harapnya.

Demonstrasi pelopar penerapan protokol kesehatan ini, sambungnya sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap pandemi yang sedang melanda bangsa ini, terlebih lagi Kalsel termasuk 8 provinsi di  Indonesia masuk ketegori daerah zona merah.

“ Kita harus bisa memberi contoh kepada masyarakat sampai ke pelosok-pelosok agar melaksanakan protokol kesehatan serta selamat dari ancaman Covid-19,” ujar Untung.

Aksi pelopor Pencegahan Covid-19 di laksanakan di Mako Senkom Mitra Polri, Jl. Jenderal Ahmad Yani, KM 4 Simpang Flyover Banjarmasin  dan langsung dipimpin Ketua Senkom beserta anggota , dewan penasehat serta ikuti oleh beberapa elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Barito Putera, Launching Jersey Bernuasa Islami

Reporter : M Hidayatullah

Editor : Aditya

Pos terkait