Strategi Haris-Ilham Majukan Pelaku Usaha Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Abdul Haris Makkie – Ilham Noor miliki strategi khusus untuk membangkitkan pelaku usaha khususnya di Kota Seribu Sungai.

Menurut, Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 1, Haris Makkie, pihaknya telah menyiapkan konsep pengembangan peningkatan ekonomi masyarakat, yang mana hal ini diinisiasi oleh setiap masyarakat, baik dari rukun warga (RW), hingga Kelurahan.

“Konsep One RW, One Produk, Badan Usaha Milik Kelurahan (Banjarmasin Mart),” ucapnya saat Gala Dinner dan Ramah Tamah HIPMI Banjarmasin Beserta Pasangan Calon Walikota Banjarmasin, Sabtu (28/11) malam.

Ia menjelaskan kendati dinamakan Badan Usaha Milik Kelurahan (Banjarmasin Mart), akan tetapi pengelolaan hal tersebut dilakukan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Sebanyak 7.294 Warga Kalsel Berhasil di Vaksin Oleh Tim Nakes TNI AL - Lanal Banjarmasin.

“Bukan dikelola oleh pihak Kelurahan ataupun Pemerintah, setiap usaha yang diinisiasi oleh pemerintah dapat dikembangkan oleh masyarakat,” bebernya.

Ia menegaskan, Pemerintah hanya bertindak sebagai penyalur bukan sebagai pengelola suatu usaha, akan tetapi peran masyarakat yang akan lebih dikembangkan.

“Pelaku usaha maupun masyarakat yang memulai usaha akan dilibatkan dalam setiap kegiatan peningkatan usaha,” ujarnya.

Lanjutnya, Banjarmasin Mart akan hadir di 52 Kelurahan Banjarmasin, yang seluruhnya dikelola langsung masyarakat.

Selain itu, dirinya juga berharap peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banjarmasin dapat berkolaborasi dalam menciptakan masyarakat yang profesional untuk berusaha.

“Tidak hanya sekedar pelatihan atau sebagainya, Mereka harus terlibat langsung bersama masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Abdul Hadi Menjamin Kepastian Hukum Bagi Masyarakat Bumi Sanggam

Adapun dirinya akan menyelenggarakan pemerintahan yang kolaboratif, yang mana terdiri dari pemerintah, swasta, serta masyarakat secara umum.

Reporter : Aditya

Pos terkait