Hadiri Gala Diner Hipmi Ibnu Sina : Perlu Peningkatan Sarana Prasarana dalam Menunjang Kemajuan Perekonomian

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai daerah Perdagangan dan Jasa di Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin atau yang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai tentunya harus dioptimalkan dengan insfratruktur yang memadai, guna meningkatkan perekonomian banua.

Oleh karena itu, Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina mengatakan dalam menunjang perekonomian daerah, Banjarmasin yang dikenal sebagai daerah Perdagangan dan Jasa, harus diimbangi dengan sarana prasarana.

“Kami merancang kawasan industri Mantuil, guna meningkatkan perekonomian melalui industri,” ucapnya saat Gala Dinner dan Ramah Tamah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banjarmasin Beserta Calon Walikota Banjarmasin, Sabtu (28/11).

Ia mengatakan untuk industri masyarakat, pihaknya telah melirik kawasan Kuin Cerucuk dan Alalak sebagai sentral industri rakyat.

BACA JUGA:  Kabupaten HSU Rayakan Harjad ke 68 di Tengah Pandemi Corona

“Apa yang menjadi usaha masyarakat harus dapat difasilitasi dengan baik oleh pemerintah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah menemukan masyarakat yang ahli dalam membuat berbagai macam industri lokal.

“Hal tersebut perlu difasilitasi oleh pemerintah untuk para pelaku ekonomi kreatif,” katanya.

Perlu diketahui perekonomian di Banjarmasin terhitung sejak 2016 hingga sekarang mengalami kenaikan. Adapun pertumbuhan tersebut lebih tinggi dari Provinsi maupun Nasional.

Reporter : Aditya

Pos terkait