Sukamta Bersyukur, Akhirnya Pelabuhan Swarangan Mulai Beroperasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pelabuhan Swarangan yang berada di Kecamatan Jorong kini mulai dioperasikan, hal itu terlihat saat dilepasnya keberangkatan kapal perdana pada Minggu (30/8/2020) oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H.M Sukamta.

Sukamta mengungkapkan rasa syukurnya lantaran pembangunan pelabuhan yang dimulai sejak tahun 2008 itu saat ini sudah bisa dioperasikan, meskipun dalam perjalanan pembangunan Pelabuhan Swarangan tersebut sempat tersendat bahkan sempat berhenti dalam kurun waktu yang cukup lama, namun berkat kerja keras semua pihak akhirnya pembangunan Pelabuhan Swarangan bisa selesai diakhir tahun 2019.
“Dan masa pemeliharaan selama enam bulan sehingga berakhir pada bulan Juni 2020 tadi,” terang Kamta.

Menurut Sukamta, dengan adanya pelabuhan disuatu daerah maka daerah tersebut akan maju sebab disanalah terjadi arus barang dan jasa. Oleh karenanya ia berharap pelabuhan yang telah dibangun segera memberikan manfaat kepada rakyat Tala sekaligus membuka peluang investasi. Sebab Sukamta beranggapan bahwa pelabuhan adalah infrastruktur yang sangat diperlukan oleh para investor.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Akan Miliki PD Pasar

“Pengapalan perdana ini adalah bentuk keseriusan dan kesungguhan Pemkab Tala untuk memfungsikan pelabuhan, sehingga investor tidak perlu ragu-ragu menyangkut masalah ketersediaan infrastruktur terutama untuk arus barang dan jasa,” ujarnya.

Pos terkait