Dispendik HSU Siap Metode Pembelajaran Daring dan Luring

  • Whatsapp
Sekretaris Pendidikan Amberani SH, MH

Wartaniaga.com,Amuntai – Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan proses belajar mengajar ditahun ajaran baru 2020-2021 menggunakan metode pengajaran guru yang mendatangi siswa adan akan mulai dilaksanakan pada Senin ( 13/7).

Hal tersebut dikemukakan sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, H Amberani saat mengisi dialog interaktif secara Live streaming melalui televisi lokal KominfoTV di Mess Negara Dhipa, Sabtu (11/7) malam

Amberani menuturkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, kesehatan dan keselamatan bagi anak merupakan hal utama dengan tidak mengenyampingkan hak anak untuk memperoleh pengajaran, karenanya Dispendik berupaya mencari solusi yang tepat untuk proses belajar mengajar dimasa Pandemi.

BACA JUGA:  Sukamta Hadiri Kupatan Warga Ujung Batu

Salah satunya dengan menggunakan metode daring atau guru yang mengunjungi murid (siswa) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Keadaan (proses belajar mengajar) kita balik, yang mana dulunya siswa datang ke sekolah, sekarang guru yang akan kerumah  yang akan membagikan buku-buku paket selama semester pendidikan ditempuh,” jelas Amberani

Menurut Amberani, kebijakan ini diambil setelah sebelumnya mengambil berbagai pertimbangan yang ada, sesuai dengan kondisi yang sedang dialami daerah sekarang ini.

“Proses belajar mengajar akan dilakukan dengan metode seorang guru akan mengunjungi peserta didiknya  di rumah sekaligus guru memberikan penjelasan tentang pola pelajaran di semester ini,” ujarnya.

Pos terkait