Banjir Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi, Bantuan Sembako Terus Mengalir ke Dapur Umum

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pasca banjir yang merendam ribuan rumah di Kabupaten Tanah Laut, bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. ( 12/7 )

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan ke dapur umum yang didirikan sejak tadi malam di Koramil 1009-2 Pelaihari, Jalan Datu Daim Kelurahan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Ditempat tersebut, puluhan anggota TNI, Polri, BPBD, PMI dan Dinas Sosial mengolah bantuan sembako yang di terima menjadi makanan siap saji, sehingga bisa langsung dikonsumsi oleh warga yang menerimanya.
Selain makanan siap saji, bantuan juga di distribusikan dalam bentuk beras, telur, mie instan dan lain-lain.

Ari, seorang ibu rumah tangga, warga Desa Pemuda ( KNPI ) bersama keluarganya merasa turut prihatin atas musibah yang dialami sebagian warga Tanah Laut.

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Pengembangan Transportasi Antar Pulau

Didampingi oleh Bhabinsa Pelaihari, Serka Zainal Arifin dan beberapa petugas BPBD serta RT setempat, Ari membagikan ratusan nasi bungkus yang di masaknya sendiri bersama keluarga. Ari berharap apa yang diberikan bisa sedikit meringankan beban warga yang tengah mengalami musibah.

” Apa yang kami berikan memang tidak seberapa, ini adalah wujud kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah ” tutur Ari.

Pos terkait