Pembangunan Pasar Jum’at Pulau Sari Sangat Diapresiasi Bupati Sukamta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengaku sangat mengapresiasi pembangunan Kios Pasar Jumat Desa Pulau Sari yang menggunakan Dana Desa (DD) tersebut. Ia menilai bahwa pembangunan kios pasar tersebut adalah sebuah langkah cerdas dan tepat yang diambil oleh Pemerintah Desa Pulau Sari. ( 19/6 )

Kios yang dibangun dengan total biaya Rp 51,3 juta tersebut dibangun di Pasar Jumat Desa Pulau Sari yang beroperasi setiap hari Selasa siang serta hari Jum’at sore dan malam, menurut laporan Kepala Desa Pulau Sari Mat Asyari saat ini dibangun dua buah los, yang mana satu losnya terdapat 12 buah kios.
“Saat ini ada dua los atau 24 buah kios yang ditempati pedagang. Untuk satu kiosnya para pedagang dikenai iuran sebesar Rp 300 ribu pertahun,” jelasnya.

BACA JUGA:  Paman Birin Apresiasi Pelaku Usaha di Kalsel Mampu Bertahan Ditengah Pandemi

Sukamta pun mengungkapkan bahwa penggunaan DD untuk pembangunan kios pasar ini adalah sebuah perencanaan cerdas bagi sebuah desa.
“Ini adalah sebuah langkah yang sangat cerdas dengan menggunakan DD memprioritaskan pembangunan kios pasar ini. Bayangkan dengan iuran pertahun sebesar Rp 300 ribu dan ada 24 kios maka pertahunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya sebesar Rp 7,2 juta , maka artinya cukup tujuh tahun bakal balik modal sisanya adalah keuntungan desa,” ucap Sukamta.

Pos terkait