Kejogja Kalsel Pelopori Gantungan Sembako

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kempalan Keluarga Jogja Kalimantan Selatan (Kejogja Kalsel) mempelopori pemasangan gantungan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Di tiga titik tersebut disediakan rak untuk menggantungkan bantuan sembako. Siapa pun bebas menggantungkan sembako di rak yang tersedia dan bagi warga yang memerlukan dapat mengambil barang yang ada.

Ketua Kejogja Kalsel, Suharyanto mengatakan pemasangan gantungan atau cantelan sembako terdapat di tiga titik untuk wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Ini melanjutkan program Kejogja Berbagi yang telah dimulai sejak Ramadan lalu,” ucapnya, Sabtu (6/6).

Ia menjelaskan pada Bulan Ramadhan yang lalu, Kejogja menggelar pembagian sembako langsung ke warga tidak mampu, serta pembagian 2.500 masker.

Lanjutnya, kali ini sistemnya berbeda dengan yang telah lewat, pihaknya menyediakan cantelan atau gantungan sembako, sehingga donatur dapat meletakkan langsung di rak yang telah disiapkan.

BACA JUGA:  Bina Masyarakat Pandai Berwirausaha Untuk Atasi Kemiskinan

“Kami menyediakan rak di beberapa titik, dimana donatur bisa meletakkan sumbangannya secara sukarela. Untuk lokasi sementara di Banjarmasin dan Banjarbaru, mudah-mudahan tempat lain menyusul,” ujarnya.

Dirinya yakin, di Kalsel ini banyak dermawan yang tergerak hatinya untuk berbagi dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Keoada masyarakat yang mengambil cukup satu saja, agar bisa memberi kesempatan pada yang lain yang juga memerlukan,

Sementara itu, Sekretaris Kejogja Kalsel, Rina menambahkan donatur ataupun warga yang memerlukan bisa datang ke lokasi gantungan sembako.

Adapun tempat yang telah disiapkan di Jalan A Yani km 5, depan Toko Bengkeng Souvenir, Jalan P Hidayatullah Banua Anyar depan CF Autocustom. Sementara di Banjarbaru, disediakan di Jalan Karang Rejo (bundaran Palam) depan Kedai Kopi Kampoeng, Banjarbaru.

BACA JUGA:  Meski Pandemi, Wahid Pastikan Pangan HSU Aman

Penulis : Aditya

Pos terkait