Paman Birin, Kalsel Siap Laksanakan Pemilu 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Provinsi Kalimantan Selatan siap melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2020 atau yang lebih tepatnya pada tanggal 9 Desember.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan siap melaksanakan apa yang menjadi arahan Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2020

“Pemprov Kalsel telah menganggarkan dana untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” ucapnya saat mengikuti rakor persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui video conference (vicon) Jum’at (5/6) pagi di Command Center Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pelaksanaan kegiatan Pilkada harus dilaksanakan karena pemerintahan definitif harus tetap berjalan di situasi seperti ini, untuk itu pemerintah tengah menyiapkan kebijakan new normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Salurkan 7000 BST  Tahap Pertama

“Anggaran itu pasti naik, pasti ada kebutuhan baru terkait penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Lanjutnya, jika ada kegiatan di daerah yang tidak bisa dilaksanakan di tengah pandemi ini maka anggarannya bisa dialihkan pada pemenuhan protokol kesehatan.

“Pencairan dana diperlukan KPU Bawaslu dan lembaga pengamamanan karena tahapan Pilkada akan dilanjutkan pada tanggal 15 Juni 2020,” katanya.

Selain itu, Mahfud MD juga meminta kepada forkompimda untuk terus berkoordinasi guna menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga berjalan dengan lancar.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim

Pos terkait