Bupati Serahkan BLT DD Tahap Dua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, didampingi Camat Kecamatan Kintap, Eko Trianto serta para kepala desa, membagikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua keempat desa yang ada di Kecamatan Kintap, pada Rabu (17/06/2020).

Sebanyak 286 kepala keluarga (kk) menerima Bantuan BLT DD tahap dua berasal dari Desa Sumber Jaya, Desa Bukit Mulia, Desa Mekar Sari serta Desa Sebamban Baru, tujuan pemberian bantuan ini agar warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tala tidak ada yang kelaparan.

Sukamta yang menyerahkan secara simbolis mengatakan, Bantuan BLT DD tahap dua ini diserahkan kepada warga terdampak dan kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ikan Gabus Menjadi Penyumbang Inflasi Terbesar di Banjarmasin

“Saya harap kepada para penerima BLT DD tahap dua agar menggunakan bantuan dengan sebijak mungkin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid-19” ucapnya.

Bupati juga mengimbau kepada para warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berkegiatan, mencuci tangan dengan air mengalir serta tidak mudik ke kampung halaman guna mencegah penularan Covid-19.

Serta mengingatkan kepada warga agar tidak takut memeriksakan diri saat merasakan sakit, karna memeriksakan diri ke rumah sakit adalah salah satu upaya agar penanganan tidak terlambat karena sampai saat ini Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang meninggal dunia karena terlambatnya memperiksakan diri kerumah sakit.

BACA JUGA:  Pemko Terus Upayakan Revitalisasi Pasar Sudimampir Baru

“Jangan takut untuk memeriksakan diri ke rumah sakit apabila merasakan gejala penyakit, agar tim medis dapat menangani secara maksimal dan kembali sehat,” tutur Kamta.

Turut berhadir saat penyerahan BLT DD tahap dua, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Hairin serta Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan Kintap.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait