Pengusaha Alat Berat Bekerja Extra Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pengusaha alat berat harus bekerja extra agar mampu bertahan di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kalimantan Selatan.

Sales Enggineer PT Panca Tractor Indonesia Cabang Kalimantan Selatan, Junadi SE mengatakan pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini penjualan alat berat mengalami penurunan drastis.

“Kalau pandemi Covid-19 seperti sekarang penjualan turun drastis,” ucpanya kepada wartawan Wartaniaga.com, Rabu (17/6).

Ia menjelaskan penjualan mulai alami penurunan dari awal tahun 2020 hingga sekarang, dikarena terhentinya proyek yang diselenggarakan baik instansi Pemerintah maupun pelaku usaha.

“Hampir 60 persen kami mengalami penurunan penjualan,” ujarnya.

Lanjutnya, mengahadapi hal seperti pihaknya lebih berusaha keras agar mampu bertahan mengahadapi situasi sulit seperti saat ini dan mengambil mencari inovasi lain untuk tetap berjalan.

BACA JUGA:  494 Ribu Rokok Ilegal Disita Bea Cukai

“Biasanya dalam setiap bulan mampu terjual 2 sampai 3 alat berat, sekarang sudah susah,” bebernya.

Oleh karena itu pada saat ini pihaknya lebih berfokus pada sektor perkebunan, dikarenakan lebih menjanjikan di banding dengan sektor pertambangan.

Ia mengharapkan agar situasi sulit seperti ini agar cepat bisa berlaku, sehingga pelaku usaha dapat memulai kembali usaha yang telah dibangun.

“Semoga cepat berlalu pandemi Covid-19, jadikan roda perekonomian bisa berjalan normal kembali,” harpanya.

Penulis : Nia
Editor : Aditya

Pos terkait