Abdul Hadi Gali Wisata Alam Balangan sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp
Bupati Balangan, H Abdul Hadi

Wartaniaga.com, Paringin- H Abdul Hadi bersama jajaran kepala SKPD, ikuti peresmian dan meninjau langsung lokasi Objek wiasta Air Terjun Riam Bainggi, di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing-Tinggi, kabupaten Balangan, Kalsel, Ahad (16/05).

Start dari kantor Bupati Balangan sekitar pukul 08.15 WITA dengan kurang lebih 10 sarana roda 4, rombongan pimpinan kepala daerah tersebut dikawal langsung oleh Dishub Kabupaten Balangan serta satpol PP.

Sesampainya di tempat, orang nomor satu di kabupaten Balangan ini, disambut hangat oleh masyarakat Desa Dayak Pitap, itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang merapat ke tempat acara serta satu buah persembahan lagu dari ketua PKK Desa Dayak Pitap

BACA JUGA:  Gas Melon Kembali Langka Hingga Tembus Harga Rp30 Ribu

Usai memberikan sambutannya dan meresmikan objek wisata Riam Bainggi, Bupati Balangan juga berangkat ke objek wisata Riam Bainggi dengan menggunakan motor roda 2 sambil berboncengan dengan sang Istri untuk melihat, dan menikmati pesonanya serta merendamkan kaki di jernih dan dinginnya air Terjun Riam Bainggi ini.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini mengatakan, salah satu programnya dalam meningkatkan perekonomian yaitu pengembangan ekonomi berbasis pertanian dan pariwisata. Kedepan, pihaknya akan terus mengembangkan potensi sumber daya alam khususnya di bidang pariwisata.

“Alhamdulillah di Desa Dayak Pitap ini, ada potensi wisata yaitu Riam Bainggi dan Gunung Hauk. Sehingga ini menjadi salah satu yang akan kita kembangkan kedepannya,” sebut Bupati Balangan.

L

Pos terkait