Gabungan Komunitas di HSU Galang Dana untuk Palestina

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Aksi Solidaritas yang terkumpul dalam beberapa komunitas dan relawan Hulu Sungai Utara (HSU) lakukan penggalangan dana untuk membantu korban perang yang ada di Palestina.

Penggalangan dana dipusatkan dibeberapa titik mulai di Perempatan Jembatan Paliwara dan Perempatan Jembatan Banua 5.

Kordinator lapangan Aksi solidaritas komunitas gabungan HSU, Buya Yusuf mengatakan, aksi solidaritas sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi palestina yang kini dilanda musibah.

“Hari ini kita turun kelapangan menggalang dana, ini dikarenakan penderitaan rakyat Palestina menjadi penderitaan rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya, kita yang tergabung di aksi solidaritas HSU ini berinisiatif menggalang dana, insya allah kita laksanakan dari 17-23 mei dibeberapa lokasi,” ujar Yusuf, Senin (17/5).

BACA JUGA:  Bergerak,Cegah Penyakit Stroke

Yusuf mengaku prihatin atas bencana yang terjadi di Palestina sehingga warga muslim perlu bersatu membantu warga Palestina, sebab itu ia memastikan aksi solidaritas ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam membantu warga Palestina.

“Alhamdulillah sejauh ini antusias masyarakat HSU sangatlah luar biasa, sebelumnya kita juga buka donasi melewati rekening yang kita sebar di medsos yang sudah terkumpul kurang lebih 60 juta,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk dana yang terkumpul beberapa hari kedepan akan langsung disalurkan melewati Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan yang selanjutnya akan disalurkan ke saudara muslim yang membutuhkan bantuan di palestina.

“Mudah-mudahan dengan dana yang terkumpul nantinya, tentunya ini sangat berguna dan 100 persen kita akan salurkan kepada mereka yang ada dipalestina, kami yang tergabung dalam Aksi solidaritas komunitas gabungan HSU berharap dengan adanya bantuan ini mampu meringankan beban mereka,” harap Yusuf.

BACA JUGA:  Menuju Perubahan Abdul Hadi Lantik 536 Pejabat Pemkab Balangan

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait