Pemkab Tala Melalui Diskopdag Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji 3 kg

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) menggelar operasi pasar pendistribusian gas elpiji 3kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 19.000,- per tabung, di Halaman Kantor Kecamatan Kintap, pada Rabu (17/06/2020).

Operasi pasar pendistribusian gas elpiji 3kg tahap pertama ini menyiapkan 280 tabung gas 3 Kg dengan total keseluruhan 560 tabung, dengan penyalur PT Ditamus Lautan Biru, ini bisa dibeli dengan harga HET untuk satu orang satu Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar pendistribusian tabung bisa merata.

Bupati menuturkan bahwa operasi pasar yang digelar adalah upaya Pemerintah Kabupaten Tala dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang menimbulkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat. “Saya bersama Diskopdag dan Kepala Bagian Ekonomi sudah berusaha agar tabung gas 3kg tetap tersedia dipasaran serta harganya tetap standar,” ucap Bupati.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar Pagi Tolak Pembebasan Lahan

Sukamta pun berharap dengan adanya operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Pada kesempatan yang sama Sukamta juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berkegiatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan. “Saya sangat berharap masyarakat mentaati anjuran pemerintah agar Covid-19 tidak bertambah di Kabupaten Tala,”ucap Sukamta.

Sukamta juga mengingatkan kepada warga agar tidak takut memeriksakan diri saat merasakan sakit, karna memeriksakan diri ke rumah sakit adalah salah satu upaya agar penanganan tidak terlambat karena sampai saat ini Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang meninggal dunia karena terlambatnya memperiksakan diri kerumah sakit.

BACA JUGA:  Pulihkan Ekonomi, Pemkab Tanah Laut Gaungkan Program Gapura Karomah

“Periksakan diri apabila merasakan sakit agar tidak terlambatnya penanganan medis dan dapat kembali sehat,” tutur Kamta.

Turut berhadir saat pendistribusian, Kepala Diskopdag, Syahrian Nurdin, Camat Kintap, Eko Trianto, Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Tala dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kintap.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait