Sektor Ekspedisi di Masa New Normal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memasuki masa new normal semua sektor usaha mulai berbenah tidak terkecuali ekspedisi atau pengiriman barang.

Meski pada masa pendemi sektor ini turut mengalami penurunan. Namun, optimisme di masa new normal tetap ada.

Manager PT Indah Logistik Kalselteng, Wirman mengungkapkan optimisnya menghadapi new normal dengan menyiapkan kembali gudang penyimpanan.

” Saat pandemi memang terjadi penurunan omset hingga 20 persen, tapi menghadapi new normal kami optimis sektor ekspedisi bangkit kembali,” ujarnya saat ditemuai wartaniaga.com.

Dikatakannya, memasuki masa new normal gudang penyimpanan perusahaannya mulai penuh.

” Saat ini gudang penyimpanan kembali penuh lagi dengan barang masuk. Barang Dari Jakarta ada 19 kontiner dan dari Surabaya serta reguler ada 12 kontiner,” jelasnya.

BACA JUGA:  Harga Cabe di HSU Meroket

Begitu juga, sambungnya untuk barang keluarnya seperti ke jawa, Sumatra, Sulawesi, Dan sekitar wilayah indonesia lainnya sudah mulai ramai.

” Sekarang untuk mengejar target kita melakukan promosi-promosi dan mengajak beberapa perusahan untuk menggunakan jasa pengiriman kami,”katanya.

Sementara itu, Nanang Suriyana, Owner PT Borneo Arta Mandiri (BAM) mengaku mengalami penurunan omset sampai 30 persen saat pandemi covid-19.

“ Sebelum adanya pandemi Covid-19 dalam resi produksi bisa diangka 6 500 perbulan atau tonase mencapai 200 ton lebih. Seperti barang farmasi, obat-obatan, sparepart, karena pengiriman mereka sangat besar dan banyak, tapi satat pandemi terjadi penurunan hingga 30 persen,”tuturnya.

Pos terkait