614 Calon Jamaah Haji Banjarmasin Enggan Menarik Setorannya

  • Whatsapp
H Burhan Noor M.Pd.I. M.M.

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Sebanyak 614 calon  jamaah haji kota Banjarmasin yang batal berangkat pada tahun 2020 ini enggan menarik dana yang sudah mereka setorkan. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, H Burhan Noor M.Pd.I. M.M. saat ditemui wartaniaga.com, Selasa (9/6).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada satu pun jamaah calon haji kota Banjarmasin yang mengajukan permohonan penarikan setoran haji mereka.

“Jamaah yang mengalami pembatalan ditahun 2020 berjumlah 614 orang untuk kota Banjarmasin dan sampai saat ini belum ada satu pun melapor untuk melakukan pengembalian dana pelunasannya.”ucapnya.

Dikatakannya, keengganan jamaah menarik setoran ini dikarenakan tidak ingin sulit dikemudian hari ketika mau berangkat.

BACA JUGA:  Kadin Dituntut Lebih Berperan Majukan Pembangunan Tanah Laut

“ Rata-rata mereka beralasan tidak ingin repot, mengingat pada saat akan berangkat mereka harus melakukan pelunasan kembali untuk keberangkatan di tahun 2021 mendatang,” papar Burhan.

Dijelaskannya, setoran dana haji ditahun ini sebesar Rp. 36.927.602 per jamaah, jika ada 614 orang maka jumlah dana haji yang mengendap di Kemenag Kota Banjarmasin kurang lebih sebesar Rp 22 miliar.

Pos terkait