Bupati Tanah Laut dan Wakilnya Kompak Lakukan Pengawinan Jagung Secara Manual

  • Whatsapp
Bupati Tanah Laut dan Wakilnya Kompak Lakukan Pengawinan Jagung Secara Manual

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut, Sukamta dan Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, tinjau lokasi penangkaran jagung hibrida di Desa Tirtajaya (14/02).

Penangkaran jagung hibrida di Kabupaten Tanah Laut merupakan satu-satunya penangkaran jagung hibrida yang ada di Kalimantan.
Bupati Tanah Laut, Sukamta mengatakan, beberapa waktu yang lalu telah di lakukan panen benih jagung di Desa Telaga Langsat, sedangkan di Desa Tirtajaya saat ini sedang di lakukan proses pengawinan antara jagung jantan dan jagung betina secara manual.
” Mengapa proses pengawinan di lakukan secara manual, adalah agar benar-benar terkontrol, sehingga di harapkan nantinya hasil yang di peroleh bisa lebih maksimal dan bisa menjadi benih jagung andalan ” jelas Sukamta.

BACA JUGA:  Terus Berinovasi, PD PAL Produksi Air Bersih

Muat Lebih

Sukamta berharap nantinya Tanah Laut bisa menjadi penyuplai benih jagung nasional, karena sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Tanah Laut sangat mendukung.

Bupati Tanah Laut dan Wakilnya Kompak Lakukan Pengawinan Jagung Secara Manual

Kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, Ir. Akhmad Mustahdi menambahkan, selama 54 tahun kabupaten Tanah Laut berdiri, baru kali ini ada penangkaran jagung hibrida di Tanah Laut.
Di desa Tirtajaya sendiri ada sekitar 7 hektar lahan yang di pergunakan untuk penangkaran benih jagung hibrida.

Pos terkait