logo wartaniaga

Naik Trail Sukamta Sambangi Warga Desa Riam Adungan

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut H. Sukamta sambangi kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Batapung Tawar di Desa Riam Adungan Kecamatan Kintap. Tak hanya itu, orang nomor satu di Tala ini juga sekaligus dengarkan aspirasi masyarakat disana.

Dalam sambutannya, Sukamta mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu program unggulan kepemerintahannya, yang mengkolaborasikan tiga fungsi pemerintahan, yakni pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan dalam satu kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sukamta yang datang dengan menggunakan sepeda motor trail lebih lanjut mengatakan, dengan kegiatan ini dirinya berharap pemerintah daerah dapat mengetahui secara langsung apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan mendasar dari masyarakat, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dari kebijakan yang selama ini dijalankan, juga sebagai bahan analisa untuk menentukan skala prioritas pembangunan kedepannya.

BACA JUGA:  Poktan Mayang Saruntai Ikuti Program PPDPI

Menyikapi tentang keluhan masyarakat mengenai jalan masuk ke arah desa Riam Adungan yang rusak, pihak pemerintah untuk sementara berharap kepada pihak perusahan yang ada di sekitar desa Riam Adungan untuk membantu dengan pengerasan, selanjutnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

” Perusahaan cukup bantu pengerasan, selebihnya biar jadi tanggung jawab saya,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan masyarakat Desa Dunas PMD Tanah Laut, Ari Setiawan Hiung menambahkan bahwa pada kegiatan manunggal tuntung pandang kali ini ada yang beda dari biasanya. Kegiatan kali ini disuguhkan berbagai kudapan khas daerah dari masing – masing SKPD yang ada di Tanah Laut, semua kudapan yang di suguhkan berbeda.

BACA JUGA:  Sayed Tingkatkan Status Puskesmas

Selain itu pada kegiatan ini juga di bagikan beberapa paket sembako dan bantuan biaya untuk pendidikan dari beberapa perusahaan yang berada di sekitar kecamatan Kintap.

“Kegiatan manunggal tuntung pandang ini juga sebagai sarana saling tukar informasi, menyerap aspirasi, saran dan keluhan masyarakat,” tutup Ari.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Hamdani
Foto : Tony Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *