Tiga Alasan Mengapa Pemilik Toko Sudimampir Tolak Revitalisasi

  • Whatsapp
Tiga Alasan Mengapa Pemilik Toko Sudimampir Tolak Revitalisasi

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Rencana Pemko Banjarmasin merevatalisasi Pasar Sudimampir menjadi pasar semi modern ternyata tak semanis yang diharapkan. Pasalnya, sejumlah pedagang di pasar tersebut kompak menolak keinginan Pemko Banjarmasin dengan berbagai alasan.

Meskipun berkali Pemko mengumpulkan dan membujuk para pemilik toko dan pedagang, usaha itu belum juga membuahkan hasil. Seperti yang baru saja dilakukan di Balai Kota Banjarmasin, bersama pejabat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Selasa (14/1).

Pemilik Toko Sudimampir Tolak Revitalisasi

Menurut pengakuan Ketua Paguyuban Pasar Sudimampir H Fauzi, pihaknya menolak tawaran revitalisasi lantaran masih memilki Hak Guna Bangunan (HGB) dimana perizinannya masih menyisakan 5 tahun lagi atau hingga tahun 2025.

“Intinya kami semua menolak, karena HGB kami masih 5 tahun lagi,” katanya saat ditanya usai pertemuan dengan pejabat Pemko Banjarmasin.

BACA JUGA:  Honorer Pemko Banjarmasin tidak Terima THR

Pedagang kain ini melanjutkan, pihaknya juga menyebut bahwa bangunan tempat ia berdagang juga masih bisa dikatakan layak hingga 10 tahun lagi.

“Bangunan masih kuat, kokoh,” cetusnya.

Pos terkait