Duta Mall Banjarmasin Disulap Bernuansa Kota Jogja

  • Whatsapp
Duta Mall Banjarmasin Disulap Bernuansa Kota Jogja

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Jogja Mandiri Expo 2019 sulap salah satu pusat perbelanjaan Kota Banjarmasin serasa berada di alun-alun Kota Jogjakarta, pasalnya expo tersebut bernuansa serba khas Jogja baik dari segi pakaian maupun barang yang diperjual belikan.

Sekitar 35 usaha kecil dan menengah (UKM) penuhi Atrium Duta Mall Banjarmasin dalam pergelaran Jogja Mandiri Expo 2019 yang menjual berbagai jenis kerajinan tangan, mulai dari kuliner, craft, hingga fashion khas salah satu kota istimewa di Indonesia.

Muat Lebih

Ketua pelaksana Jogja Mandiri Expo 2019, Bambang Supriyadi, mengatakan terdapat dua ikon kota Jogja yang sangat diunggulkan bahkan menjadi cagar budaya nasional, antara lain gedung Stasiun dan Tugu Jogja yang dikemas dengan miniatur turut dipamerkan dalam expo tersebut.

BACA JUGA:  Optimalkan Penerimaan, Pemerintah Mesti Terapkan Omnibus Law Pajak

Duta Mall Banjarmasin Disulap Bernuansa Kota Jogja

“Salah satu tugu stasiun Jogja yang menjadi cagar budaya Nasional,” ucapnya disela pembukaan Jogja Mandiri Expo 2019 di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Kamis (17/10).

Ia menjelaskan konsep dari Expo ingin menghadirkan suasana seperti berada di daerah Jogja, mulai dari miniatur bangunan, hingga busana yang murni bernuansa adat khas masyarakat Jogja.

Salah satu penjual kerajinan Kayu, Jogja Mandiri Expo 2019, Andi, mengatakan animo masyarakat sangat tinggi dalam mengapresiasi hasil produk. “Ini kan baru dibuka, Alhamdulillah, masyarakat Banjar sangat tertarik dengan produk kita,” bebernya.

Ia tidak memungkiri penjualan akan melonjak tinggi melihat animo masyarakat yang banyak berkunjung ke berbagai stand yang telah disediakan dalam expo yang digelar selama empat hari tersebut.

BACA JUGA:  Persiapan HPS XXXVIII 2018 Sudah 99 Persen

“Jadi mulai hari ini sampai Minggu nanti kita akan turut meramaikan expo ini,” tutupnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

Pos terkait