logo wartaniaga

Kontes Waria Dibatalkan, Ulama Kecam Keras Penyelenggaraannya

Wartaniaga.com, Tapin – Kontestasi waria yang akan digelar dilapangan futsal RC Binuang, Kalsel, Sabtu (21/9) mendatang, mendapat kecaman oleh tokoh agama dan warga Kalsel. Info kecaman itu tersebar luas di berbagai medsos dan akhirnya mendapat respon dari From Pembela Islam (FPI) dan DPRD Tapin.

Diketahui, acara itu diikuti waria dari tiga Kabupaten sebagai kontestan lomba.
Selain itu, panitia berencana akan menghadirkan Ratu Waria Indonesia dan Ratu Waria Kalimantan. Kemudian, acara kontes ini juga dinilai langsung oleh Agnes dan Anggi Puspita sebagai dewan juri yang merupakan waria dari Binuang dan Kandangan.

Ketua FPI Kalsel, Habib Mahdi bin Yahya, mengatakan mengetahui acara tersebut atas laporan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Binuang, adanya kontes waria yang akan dilaksanakan di Kota serambi madinah itu menjadi perhatian khusus agar tidak mengijinkan adanya kegiatan yang melanggar Syariat Agama.

BACA JUGA:  Ibnu Serius Pinang Golkar, Disamping Ananda dan Yuni

“Ketika mendapatkan informasi ini, saya langsung datang dan mengecam adanya kontes waria, jelas ini bukan edukasi dan harus dihentikan,” ujarnya kepada Wartaniaga.com, Sabtu (14/9).

Ia menambahkan kegiatan ini jelas melanggar kodrat dan melanggar syariat islam. Kemudian acara juga tidak memberikan edukasi yang baik terhadap masyarakat luas. Itu justru malah sebaliknya mungkin akan mendapatkan nilai-nilai negatif dari kegiatan tersebut.

“Jelas ini melanggar kodrat Allah SWT dan melaknat laki-laki menjadi perempuan dan hal ini tidak mengedukasi malah sebaliknya hal negatif akan muncul ketika kegiatan ini berlangsung,” bebernya.

Sementara itu, Adi Parma, Anggota DPRD Tapin terpilih dari fraksi Partai Berkaya ini, mengungkapkan pihaknya juga sudah melakukan mediasi bersama panitia penyelenggara dan jajaran lainnya. Hasilnya acara tersebut dibatalkan.

BACA JUGA:  Paman Birin Buka Festival Sepak Bola

“Alhamdulillah, saat ini pihak panitia dan ulama serta fasilitator telah menyepakati hasil mediasi tersebut bahwa kegiatan sabtu depan tidak dilaksanakan,” ungkapnya.

Saat berita ini diturunkan, dari hasil mediasi disepakati bahwa kegiatan ini tidak diselenggarakan dimanapun, baik di Tapin atau di Kalsel sekalipun.

Repoter : Riswan
Editor : Hamdani
Foto : Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *