Wabup Apresiasi PKK dan Gabungan Organisasi Wanita Lakukan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Tim Penggerak PKK HSS bersama Gabungan organisasi wanita di Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar Aksi Donor Darah dalam Rangka Memperingati Hari Donor Darah se Dunia tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua hari ,15-16Juni 2021, bertempat di markas PMI HSS ,Selasa (15/6).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) HSS, Syamsuri Arsyad S.AP.MA mengapresiasi aksi dinor darah yang dilakukan oleh TP PKK HSS bersama GOW ,Gatriwara,Darmawanita Persit, Bhayangkari,Adhiyaksa Dharmakari ini.

” Hari ini kita sangat bersyukur TP PKK bersama GOW di HSS bisa turut serta membantu PMI HSS dalam menjaga ketersediaan pasokan darah,” ujarnya.

Dikatakannya, dari sekian banyak ibu-ibu yang mendaftar untuk donor darah pada hari ini tidak semuanya bisa mendonor, dikarenakan ada faktor-faktor lain yang mengakibatkan gagal untuk donor  darah.

BACA JUGA:  Bupati Buka 3 Kegiatan Sekaligus

Pada kesempatan itu juga, pria yang juga Wakil Bupati HSS ini mengajak kaum milenial yang memiliki kesehatan yang baik untuk juga dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya, apalagi PMI HSS baru saja meluncurkan aplikasi Si Berkah, yang mempermudah masyarakat di HSS untuk mendapatkan informasi dan ketersediaan darah secara realtime.

Sementara Wakil Ketua TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, mengatakan TP PKK bersama GOW yang ada di Kab HSS melaksanakan aksi donor darah ini dalam rangka hari donor darah sedunia.

“Kegiatan ini sukarela kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami dalam menjaga ketersediaan stok darah di PMI, alhamdulillah mendapat dukungan dan respon positif dari gabungan Organisasi wanita lainnya yang turut mengerahkan anggotanya untuk ikut kegiatan donor darah ini” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dirlantas Polda Kalsel Tinjau Pos Pengamanan Simp 3 Bentok

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait