logo wartaniaga

Ibnu Minta Kesadaran Wajib Pajak Menyelesaikan Kewajibannya

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Perpajakan di Kota Banjarmasin belum memenuhi angka memuaskan. Oleh sebab itu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama gelar Tax Gathering 2019 bersama 100 wajib pajak, tokoh masyarakat dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (16/9).

Acara tersebut juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kepala Kantor Pelayanan (KPP) Pratama Banjarmasin Selatan Sudarmawan Haris Hartadi, serta Kepala Kanwil DJP Kalimantan Selatan Cucu Supriatna, Ikatan Konsultan Pajak (IKPI) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Sudarmawan Haris Hartadi mengungkapkan, perpajakan di Banjarmasin masih belum menunjukan data yang maksimal. Berdasarkan data perpajakan yang masuk di Kota Banjarmasin tahun ini baru mencapai 50%. Harapan dengan ada nya Tax Gathering itu dapat memotivasi untuk memiliki kesadaran bayar pajak, disamping itu masih ada waktu sekitar 4 bulan untuk wajib bayar pajak.

BACA JUGA:  Udara Kota Banjarbaru Tercemar

“Wajib pajak di Banjarmasin baru masuk diangka 50 persen, mudahan dengan waktu yang tersisa di tahun ini bisa tercapai,” harapnya.

Ia melanjutkan, ada lima sektor dominan yang mendukung penerimaan dari KPP Pratama yakni, penggalian/pertambangan, perdagangan, Jasa Keuangan/perbankan, transportasi dan administrasi pemerintahan.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengungkapkan acara ini sebuah apresiasi kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Ia juga berharap para wajib pajak setelah ini bisa menunaikan apa yang menjadi kewajibannya. Ini demi pembangunan.

“Mudahan setelah ini para wajib pajak bisa menunaikan kewajibannya memaksimalkan potensi untuk mendapatkan pendapatan yang ada agar bisa berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

Pembayaran Wajib Pajak di Kota Banjarmasin yang masih 50% dan sisanya yang belum memenuhi kewajiban perpajakan akan menerima konsekuensi hukum berupa sanski maupun teguran dan surat yang di layangakan Dari Djendral Perpajakan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Dewan Himbau Masyarakat Bijak Berbelanja di Bulan Puasa

“Dengan kelancaran membayar pajak yang di bayar pun bisa membantu membangun Insfratuktur Indonesia dengan seutuhnya,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Hamdani
Foto : Aya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *