logo wartaniaga

Siti Hairiyah Seduh Kopi Ala Chef

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Ada yang berbeda pada Sabtu (3/8) malam di kawasan Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil. Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi kantor satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin.

Alasannya, selain adanya penyuluhan penanaman biji kopi asli Kalsel juga praktik pembuatan kopi yang dipandu oleh komunitas Biji Kopi Banjarmasin. Siti Hairiyah salah satu warga sangat antusias dan senang dapat belajar langsung cara menyeduh kopi yang harganya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu rupiah ini.

Baginya ini merupakan pengalaman pertama dapat merasakan dan menyeduh sendiri kopi  liberika asal khas Kalsel ini.

Sementara itu, Dwi dari Komunitas Biji Kopi mengatakan pihaknya menawarkan kerjasama kepada masyarakat kampung Kuin Kacil agar mau bekerja sama untuk melakukan penanaman kopi di sela sela lahannya. “ Hal ini sangat bagus sekali untuk menambah penghasilan masyarakat” ujarnya

BACA JUGA:  Sayur Bening Jadi Pengobat Rindu Shifu Hellen dan Suami

Dikatakatannya, biji kopi yang dihasilkan oleh masyarakat nantinya akan dikelola oleh komunitas biji kopi Banjarmasin dengan sistem bagi hasil.

Dirinya berharap kerjasama ini dapat membantu menikatkan perekonomian mereka. “ Semoga kedepan masyarakat bisa menikmati hari tuanya dengan biji kopinya” pungkas Dwi.

Editor : Fathur Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *