Loading...
5 views

Pemkab Tala Gelar Kegiatan Pertasi Keluarga

Loading...

Wartaniaga.com, Pelaihari – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut gelar kegiatan Pertasi Keluarga yang dimulai sejak tanggal 25 Juli hingga 10 Agustus di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.
Peringatan hari Pertasi Keluarga merupakan gabungan dari tiga peristiwa dalam waktu yang berdekatan, yakni Hari Krida Pertanian, Hari Koperasi dan Hari Keluarga Nasional.

Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakil Assisten III Administrasi Umum SEKDA Prov. Kalimantan Selatan Drs. H. Heriansyah M.Si saat pembukaan dalam sambutannya mengatakan momentum ini dapat membuka wawasan dan pikiran akan arti pentingnya koperasi, pertanian dan keluarga dalam kehidupan kita, jelasnya.

Dengan Hari Pertasi Keluarga ini saya berharap “Pemerindah Daerah dan masyarakat Tanah Laut dengan adanya peringatan seperti ini dapat memberikan energi posifif bagi kehidupan kita bersama. Selain itu ujarnya Potensi di Tanah Laut harus sama – sama kita gunakan, dan Pemerintah Daerah dan masyarakat harus bergerak bersama – sama dalam mengembangkan komoditas pertanian termasuk mendorong tumbuh dan berkembangnya perkoperasian.

BACA JUGA:  Warga di HSU Gotong Royong Sambut Kemah Bakti

Ditambahkannya lagi, Bupati Tanah Laut agar mampu membawa Tanah Laut tampil sebagai Kabupaten yang sukses membangun koperasi, sukses membangun pertanian dan sukses membangun keluarga yang sejahtera dan bahagia ” tutur Heriansyah.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut dalam sambutannya mengatakan Menginggat kegiatan yang digelar meliputi ketiga sektor yakni Hari Krida Pertanian, Hari Koperasi dan Hari Keluarga Nasional maka hari Pertasi Keluarga tahun 2019 ini mengambil tema “Pertanian jaya,koperasi mandiri dalam usaha menuju keluarga maju sejahtera”. Pertanian yang unggul dan jaya serta koperasi yang mandiri akan mendorong peningkatan perekonomian kita dan mampu mewujudkan keluarga yang maju dan sejahtera serta menjadikan Tanah Laut sebagai Kabupaten terdepan baik di Kalsel maupun di tingkat nasional.

BACA JUGA:  Kemah Bakti Karang Taruna, Pupuk Rasa Persatuan

Pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas pemerintah Kab. Tanah Laut, di antaranya dengan program Selamatkan Rawa Sejahterakan Perani ( SERASI ) dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2019 Tanah Laut mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Pertanian RI untuk pengembangan kawasan strategis pertanian SERSASI tersebut seluas 20.00 hektar.
Program ini hanya ada pada dua tempat yaitu Prov. Sumatera Selatan ( Palembang ) dan Kab. Tanah Laut.
Sementara pembiayaan untuk mendukung program SERASI berasal APBN dari Kementrian Pertanian RI sebesar 80 M.

Loading...

Rangkaian peringatan Hari Pertasi Keluarga telah di mulai dengan kegiatan pasar rakyat yang telah berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2019, kemudian di sambung dengan peringatan hari Pertasi Keluarga 5 Agustus 2019 dengan berbagai kegiatan pameran SKPD, konseling KB,operasi MOB, temu wicara dengan Koperasi dan akan di akhiri dengan senam dan jalan santai pada tanggal 9 Agustus 2019.

BACA JUGA:  Program Pemerintah Jokowi-JK Pro Rakyat

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.