Ajak Kaum Melenial Bersosialisasi, SKS Tala Bagikan 350 Takjil

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Ditengah keresahan surutnya rasa kepedulian generasi muda saat ini terhadap sesama, group Silaturahmi Kawan Sekampung (SKS) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan sosial berbagi takjil. Hal ini dilakukan untuk menggugah kaum milenial ini agar memiliki rasa peduli terhadap sesama.

Menurut Ketua SKS Tala, Zainal Arifin, selain berbagi kebahagiaan dan rejeki,kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada  para generasi muda agar  peduli pada sesama dan bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

Muat Lebih

“ Generasi milenial saat ini hanya sibuk dengan gadget saja sangat jarang bersosialisasi langsung ke masyarakat, maka dengan adanya kegiatan ini kami mengajak generasi muda agar memiliki rasa kepedulian dan mau berbaur dengan masyarakat” ungkanya, di Pelaihari, Sabtu (18/5).

BACA JUGA:  Hatrick, Polres Tala Raih Predikat Terbaik 1 Satker Skala Besar

Dikatakannya, ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan organisasinya dan akan dilaksanakan  beberapa kali dalam bulan Ramadhan ini. “ Untuk hari ini kita membagikan 350 bungkus takjil dulu, nantinya kami targetkan lebih banyak, karena baru 30 menit sudah habis” ucap Zainal

Dirinya berharap dengan kegiatan sederhana ini dapat menggugah generasi muda untuk memiliki rasa kepedualian dan jiwa saling tolong menolong. “ Semoga ini bisa menggugah generasi milenial Tala untuk peduli pada sesama” harapnya

Sementara itu, Saudah salah seorang anggota SKS Tala menunturkan jika dulu banyak perkumpulan pemuda di Kabupaten Tala seperti Karang Taruna dan Pramuka tapi sekarang hampir tidak terdengar lagi.

BACA JUGA:  Malik, Politikus Nasdem yang Sukses Bertani dan Berpolitik

“ Banyak kegiatan  positif  yang biasa dilaksanakan oleh Karang Taruna tapi sekarang  tidak ada lagi, generasi muda saat ini sibuk dengan handphone masing-masing, sibuk di medsos dan games tanpa peduli sekitarnya”  ujarnya

Dari pantauan wartaniaga.com, kegiatan yang dimulai sejak  pukul 16.30 wita mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat dan pengguna jalan yang lewat.  “ Ini sangat membantu sekali bagi kami sekeluarga yg sedang dalam  perjalanan dan belum sempat membeli takjil untuk berbuka”  papar Sari Mahrita salah seorang pengendara yang  melintas.

Reporter : Toni Widodo

Edito : Didin Ariyadi

Foto : Toni Widodo

Pos terkait