logo wartaniaga

Pemkab Batola Akan Bangun Asrama Mahasiswa di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintahan Kabupaten Barito Kuala (Batola) merencakan akan membangunkan asrama mahasiswa Barito Kuala, di Banjarmasin

Sekretaris Daerah Kabupaten Batola, Abdul Manaf mengatakan pada bulan ini, April pemkab Batola akan mencaikan dana untuk pembangunan asrama mahasiswa.

“ Usulan membangun asrama mahasiswa sudah sejak lama menjadi masukan para mahasiswa Batola yang ada di Banjarmasin dan pada tahun ini sudah kami anggrakan, semoga bulan ini juga bisa terealisasi” ujarnya di sela-sela  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Jalan Mahat Kasan, Gatot Subroto, Banjarmasin, Rabu (3/4).

Menurutnya, selama ini mahasiswa Batola khususnya yang kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari mempergunakan asrama sewa. “ Tanahnya sudah ada, tinggal pembangunan saja. Dengan demikian pemkab tidak lagi menggangarkan biaya sewa untuk asrama mahasiswa” katanya kepada Wartaniaga.com

BACA JUGA:  Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Kalsel

Ditambahkan Manaf, terealisasinya anggran ini diharapkan pada tahun 2020 mahasiswa Batola yang menuntut ilmu di Banjarmasin sudah dapat menempati asrama baru.

Selain itu, dirinya juga meminta para mahasiswa agar mengharumkan dan menjaga nama baik Batalo. “ Jadilah mahasiswa kebangaan daerah, jaga nama baik Batola, dimanapun kalian berada,jnagan lupa dengan kampung halaman” harapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan asrama. “Jangan sampai membawa hal yang negatif dan mencorengkan nama baik Batola dan manfaatkanlah asrama itu untuk kegiata-kegiatan bermanfaat” pinta Manaf.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *