Indosat Im3 Ooredoo Latih Mahasiswa Berwirausaha

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- sebanyak 300 lebih mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Lambung Mangkurat (Fisip ULM) Banjarmasin mendapatkan ilmu bagaimana mengembangkan usaha khusunya melalui sosial media. Dilaksanakan oleh Indosat Im3 Ooredoo, kegiatan ini menghadirkan content creator dan pelaku usaha yang telah memanfaatkan sosial media sebagai sarana penjualannya.

Menurut Hendriansyah Joe, Head Marketing Regional Indosat Im3 Ooredoo mahasiswa merupakan segmen pasar perusahaanya.

Muat Lebih

” Usia 15 samapi 35 tahun merupakan segmen bagi pelanggan kartu Indosat Im3 Ooredoo dan mahasiswa adalah bagian dari itu” ujarnya pada acara Digital Unlimeted Generation, di Gedung Serba Guna ULM, Banjaramsin, Rabu (12/12).

BACA JUGA:  Produk Anyaman HSU Tembus Pasar Belanda

Dikatakannya, pada acara ini pihaknya menghadirkan 2 orang content creator yang sudah ahli mengelola media sosial sehingga menghasilkan. ” Ada Tommy Kaganangan dan Azharodet yang akan berbagi pengalaman bagaimana memaksimalkan media sosial untuk usaha dan menghasilkan” ujarnya

Selain di Banjarmasin, acara serupa juga digelar di 3 kota lainnya di Indonesia yakni Medan, Makasar dan Lampung. ” Hari ini bareng di 4 kota” ucap pria yang juga dosen disalah satu perguruan tinggi di Jakarta ini.

Sementara itu,Tommy Kaganangan menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk belajar berwirausaha khususnya melalui internet.

” Sekarang sudah banyak mahasiswa yang menghasilkan duit dari internet, jadi memang sudah jamannya mereka juga punya usaha” paparnya

BACA JUGA:  Strategi Rahasia Usaha Sukses. (Mengapa Susah Mengenali Tanda-tanda Usaha?)

Tommy sendiri saat ini sedang menggeluti dunia youtuber dengan mengangkat budaya Banjar sebagai content nya.

Meski belum genap satu tahun,  namun tommy telah menghasilkan rupiah dari kegemarannya mengunggah video ini.

” Alhamdulliah sudah ada lebih dari 15 ribu subcriber dan menghasilkan jutaan rupiah perbulan” ceritanya kepada Wartaniaga.com

Menariknya, walau dirinya memiliki usaha kuliner tetapi tidak semua videonya tentang usaha yang diunggahnya tapi berbagai lagu berbahasa Banjar.

” Saya ingin mengangkat budaya daerah, ingin memperkenalkan Banjar lebih luas maka saya buatlah cover video-video ini” ucap pemain sinetron Ronaldowati ini.

Untuk mahasiswa, Tommy menyarankan agar tidak takut memulai. ” Jangan takut untuk memulai, sudah saatnya memanfaatkan media sosial untuk menghasilkan” kata pemilik usaha kuliner ini.

BACA JUGA:  Ini Salah Satu Usaha yang tidak Ada Matinya

Reporter : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait