Dharma Wanita Prov Kalsel Rayakan HUT Ke-19

  • Whatsapp
Pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Kalsel, Hj Isma Jauhariyanti didampingi Sekda Prov Kalsel, H Abdul Haris Makie

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie arahkan Dharma Wanita Persatuan Prov Kalsel untuk tingkatkan informasi, pembinaan dan programnya agar  lebih baik sesuai harapan masyarakat.

“Menurutnya Pengurus Dharma Wanita harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan  organisasi harus dikelola baik dengan menggunakan model-model digital.” Saatnya organisasi wanita ini menjadi garda terdepan dalam pemanfaatkan tenologi” ujarnya disela-sela peringatan HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan Prov Kalsel, Rabu (12/12).

Muat Lebih

Oleh karena itu, sambungnya perlu koordinasi  dan komunikasasi antara pengurus PKK, Dharma Wanita, TKW serta organisasi wanita lainnya agar betul-betul sinkron sehingga kegiatan organisasi bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Danau Tamiyang. Hamparan Eceng Gondok yang Disulap Jadi Objek Wisata Beromset Ratusan Juta

“Buatlah program yang bervariasi agar tidak sama antar satu organisasi dengan yang lainnya. Namun jikapun memang sama ada baiknya  bekerja sama melaksanakannya supaya berjalan dengan baik dan efektif kegiatannya.” kata Haris yang juga penasehat Dharma Wanita Persatuan Prov Kalsel ini

Sementara itu,  Hj. Isma Jauharianti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Kkalsel mengungkapkan bahwa organisasinya telah  memasuki usia ke 19.

“ Jika diibaratkan manusia, usia yang menginjak remaja, untuk itu kami terus berbenah, menjalankan program dan tugas dalam upaya membantu kemajuan negara” ucapnya.

Melalui peringatan ini, tambahnya  semoga kedepan jadi lebih baik guna membangun negara serta pendidikan dan pembinaan terhadap anak-anak serta dapat berperan yang lebih banyak supaya warga masyarakat menjadi sejahtera dan damai sentosa.

BACA JUGA:  Siapa Ahmad Riza Patria ? Pria Kelahiran Banjarmasin, Calon Pendamping Anies Baswedan

“ Peran Dharma Wanita dan organisasi wanita lainnya diperlukan tidak sekedar hanya acara serimoni tetapi yang lebih subtansi sehingga pemerintah terbantu dengan keberadaan organisasi-organisasi kita” ucap Isma.

Dharma Wanita persatuan adalah wadah di mana  istri-istri pegawai sipil negara sebagai pendukung program negara jadi diharapkan  selalu menggali potensi dirinya agar memberikan kontribusi dan manfaat untuk bangsa dan negara.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

 

 

Pos terkait