OJK Sebut Pertumbuhan Ekonomi Stabil di 2019

  • Whatsapp
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX, Heryanto

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX, Heryanto mengatakan pertumbuhan ekonomi saat ini tumbuh stabil yang masih ditopang sektor pertambangan dan perkebunan. Demikian dikatakanya saat Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan ( PTIJK) di Banjarmasin, Selasa (29/1).

” Perekonomian Kalsel di 2019 ini cukup stabil meski masih berada di bawah pertumbuhan ekonomi nasional” ujarnya

Muat Lebih

Loading...

Dikatakannya, pertumbuhan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya karena sektor penopang ekonomi mulai bergerak di akhir tahun tadi. “ Semoga pertumbuhan ini tetap berlanjut dari waktu ke waktu” katanya.

BACA JUGA:  Ini Gambaran Sektor Jasa Keuangan Semester III 2017

OJK juga berharap industri di Kalsel itu bisa tumbuh baik perbankkannya atau pelayanannya dan termasuk asuransi sebagai faktor pendukung seperti asuransi pertanian dan Nelayan.

Loading…

Sementara itu, Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank, OJK Pusat mengungkapkan  pertumbuhan ekonomi yang  semakin baik bisa dimanfaatkan momentumnya untuk peningkatan sektor lain seperti pariwisata.

“Pariwisata menjadi salah satu sektor yang mendukung  pertumbuhan ekonomi, selain itu sektor  pembiayaan yang terus kami tingkatkan” ungkapnya.

Sedangkan, untuk di 2018 yang lalu relatif berimbang dari perbankkan tumbuh dengan baik, dan pasar modal dananya meningkat serta pembiayaannya.

Sementara itu, katanya secara permodalan baik dari sisi perbankkan maupun non bank menunjukkan peningkatan yang cukup baik. “Meningkat dari 23% sampai 24%.” tuturnya.

BACA JUGA:  Tiga Alasan Mengapa Pemilik Toko Sudimampir Tolak Revitalisasi

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Loading...

Pos terkait