Peringati Bulan Inklusi Keuangan, Bursa Efek Indonesia Gelar Investival

Yuniar

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Investival. Kegiatan ini merupakan bagian dari bulan inklusi keuangan yang dirayakan disetiap kantor cabang Bursa Efek Indonesia.

Menurut Yuniar dari Bursa Efek Indonesia pewakilan Banjarmasin, berbagai kegiatan ini dalam rangka edukasi dan literasi bagi masyarakat diselengarakan untuk memperingati bulan inklusi keuangan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Cerdas cermat, emiten hunter dan talk show adalah sebagain kegiatan yang kami lakukan untuk memperingati bulan inklusi keuangan tahun ini” ujarnya kepada wartaniaga.com di kantornya Jum’at (12/10).

Cerdas cermat, ujarnya diikuti oleh 8 sekolah, sedangkan investival dan emiten hunter diikuti masing-masing 40 dan 60 peserta.

“ Pada tahun ini rangkaian kegiatannya cukup banyak, diikuti lebih dari 100 peserta dan dilaksanakan selama dua hari yakni Jum’at dan Sabtu” jelasnya.

Bukan itu saja, BEI juga menyelenggarakan lomba trading saham dan teka teki silang saham yang tujuannya agar para peserta bisa menerapkan langsung strategi jual beli saham sehingga menjadi lebih aktif dan terbiasa bertransaksi.

Lebihlanjut Yuniar juga mengungkapkan pada malam harinya akan ada talk show all broker bagi para investor dan Teguh Hidayat.

“ Banjarmasin merupakan kota ke-2 yang merayakan bulan inklusi keuangan ini. Dan dalam satu bulan ini perayaan akan dilaksanakan disetiap perwakilan di seluruh Indonesia” terangnya.

Sementara itu Deputi Direktur Pengawasan Pasar Modal OJK Regional IX Kalimantan, Insan Hasani mengungkapkan Kalsel merupakan provinsi yang cukup bagus pertumbuhan investornya.

“ Pertumbuhan investor pasar modal di Kalsel meningkat hingga 50 persen jauh diatas rata-rata kenaikan nasional, ini cukup membanggakan meskipun masih terfokus di Banjarmasin saja”ujarnya.

Dirinya berharap dengan banyaknya kegiatan ini dapat menarik lebih banyak lagi masyarakat yang berinvestasi di pasar modal.  “Kami berharap dengan kegiatan ini pertumbuhan investor di Kalsel bisa lebih merata di semua kabupaten dan kota” tuturnya.

 

Reporter : Fathur Rahman

Pos terkait

banner 468x60