Loading...
5 views

Paman Birin Juara Seduh Kopi Food Streed Festival

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ratusan pengunjung Banjarmasin Food Streed Festival dibuat terkesima dengan kepiawaian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam lomba menyeduh kopi, di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Rabu (3/7/2019) malam.

Lomba seduh kopi sendiri sifatnya hanya dadakan dan bersifat menghibur. Panitia memanfaatkan momen tersebut saat Paman Birin dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ) Kalsel menyapa para penikmat kopi.

Pejabat lain yang menjadi peserta lomba menyeduh kopi adalah Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin.

Gubernur H Sahbirin Noor sendiri sebelum menyapa penikmat kopi menghadiri sekaligus melepas peserta Parade Jukung Hias Program KKBPK, di lokasi yang sama.

Waktu terbatas, serta kreteria cukup ketat dari panitia, tidak menjadi hambatan ketiga tokoh Banua ini menyelesaikan seduhan air kopi.

BACA JUGA:  Touring ke Desa Terpencil Beri Printer dan Proyektor

Ketenangan, konsentrasi dan kepiawaian mengolah atau mencampur seduhan kopi untuk dituangkan ke cangkir yang sudah disiapkan, menjadi penentu sang juara.

Setelah panitia melakukan penilaian, diputuskan, seduhan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu diumumkan menjadi pemenang.

” Semua kopi yang diseduhkan peserta layak dinyatakan juara. Namun seduhan kopi Paman Birin lebih pas dan terukur,” terang salah seorang juri profesional dari Pulau Jawa.

Dijelaskan, teknik menuangkan air ke dalam cangkir serta keseimbangan takaran air kopi menjadi nilai plus Paman Birin.

Nilai plus lain Paman adalah volume takaran air yang pas, dan kadar keasamannya sangat seimbang.

Sementara itu, Paman Birin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi
Food Streed Banjarmasin Festival.

BACA JUGA:  Deddy Siap Bentuk DPD Apklindo
Loading...

“Terima kasih untuk semua gelaran dagang seperti ini berdampak positif bagi ekonomi rakyat,” ucapnya. (bdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *