Kursi Hipmi Kalsel 1 Makin Panas

  • Whatsapp
Yuldianoor, Ketua SC Musda Hipmi Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Perebutan kursi Pimpinan Bandan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-Hipmi) Kalimantan Selatan dipastikan makin panas, pasalnya dari tiga calon yang digadang-gadang bersaing, hanya 2 kandidat saja yang memenuhi syarat dan mendaftarkan diri. Hj Laitina Suria dan Rikval Fachruri bakal bersaing head to head memperebutkan puncak pimpinan Hipmi Kalsel 1.

Menurut Ketua Steering Committee (SC) Musda Hipmi Kalsel, Yuldianoor, kedua kandidat ini memborong rekomendasi dari Badan Pengurus Cabang (BPC) kota dan kabupaten yang menjadi syarat mutlak untuk maju menjadi calon ketua.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Sukseskan Harganas 2019 Pemerintah Pusat dan Daerah Kompak

” Rikval mengantongi 7 rekomendasi yakni BPC kabupaten Batola, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tabalong, Balangan, HSU, Kab Banjar. Sedangkan Hj Laitina mendapatkan 5 rekomendasi dari BPC kota Banjarmasin, Banjarbaru,  HST dan Tapin ” jelasnya kepada wartaniaga.com

Hj Laitina Suria saat mendaftarkan diri di Hipmi Kalsel

Sementara itu, tuturnya BPC kabupaten Kota Baru hingga akhir waktu pendaftaran tidak memberikan rekomendasi kepada salah satu calon. Dan BPC kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak diberikan rekomendasi karena waktu pelaksanaan Muscab melewati batas pendaftaran yakni tanggal 19 agustus 2017.

Lebihlanjut  Yuldianoor menambahkan penentuan jumlah suara berdasarkan AD/ART dengan sistem matrik dimana jumlah suara setiap BPC ditentukan oleh jumlah populasi penduduk dan keaktifan anggotanya .

Rikval Fachruri saat mendaftarkan diri di Hipmi Kalsel

Sehingga, ditambahkannya  saat ini belum bisa ditentukan berapa jumlah suara yang akan direbutkan. “ Menunggu verifikasi yang akan selesai H-7 sebelum pelaksanaan, tapi yang pasti setiap BPC maksimal hanya memiliki 5 suara” tuturnya.

BACA JUGA:  Subhan Rizky Kenalkan Terapi Tapping

Meski demikian, dirinya memperkirakan Musyawarah Daerah ( Musda) BPD Hipmi Kalsel yang akan dilaksanakan 7 September mendatang bakal lebih seru karena hanya mempertemukan 2 kandidat. Dimana Hj Laitina Suria saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata, sedangkan Rikval Fachruri sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Teknologi.

Reporter : ***

Editoor: Didin Ariyadi

Foto :  Dokumentasi Hipmi Kalsel

Pos terkait