Duta Mall Caplok Tanah Pemko Tanpa Izin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kesabaran pemko Banjarmasin menunggu dibongkarnya pagar seng yang berada di depan Duta Mall Banjarmasin rupanya sudah habis. Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah pun gerah  dan langsung turun ke lokasi  untuk memastikan batas patok tanah tersebut, Selasa (30/1).

Menurutnya, pemko Banjarmasin akan mengukur ulang luasan lahan 1.924 meter yang kini telah dipagari Duta Mall tanpa izin. “ Kita nanti  akan mengukur ulang lahan milik pemko Banjarmasin yang kini telah di pagar Duta Mall dengan menggunakan seng tanpa izin ini” ujarnya

Muat Lebih

BACA JUGA:  Lagi, Tim BPOM Turun Awasi Pasar Jelang Lebaran

Lebih lanjut, Herman mengungkapkan  pemko telah mengirim surat peringatan pertama, tetapi tidak digubrik dan pihaknya berencana akan mengirim surat peringatan kedua.

“  Sebenarnya pemko sudah mengirim surat peringatan pertama tetapi sampai sat ini tidak digubrik. Dan jika nanti kita kirim surat kedua tetapi tidak ada tanggapan, maka kita akan bongkar paksa “ ancam mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Selain itu, pemko Bnajarmasin juga berencana akan mengadukan Duta Mall kepihak terkait jika peringatnya tidak diindahkan. “ Jika tidak mau membongkar, pemko yang membongkar dan Duta Mall akan kita adukan kepihak terkait” katanya lagi

Sedianya, tambah Hermansyah, lahan bekas SD ini akan dijadikan lokasi berjualan bagi PKL, ruang terbuka hijau dan acara pameran.

BACA JUGA:  BKO ke Kaltim, Kapolda Apresiasi Sat Brimob Polda Kalsel

“ Pemko perlu lahan yang representatif untuk acara pameran, lokasi berjualan PKL.  Dan bisa juga akan kita jadikan lokasi bermain anak karena lahannya cukup luas” ucapnya.

Reporter : Dhani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Net

Pos terkait