Pasca Dirampok, Alfamart Teluk Tiram Tutup Lebih Awal

  • Whatsapp
alfamart

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pasca perampokan di Alfamart Teluk Tiram meninggalkan trauma yang mendalam bagi karyawan ritel yang khas berwarna merah tersebut. Tak hanya itu, sekarang manajemen juga terpaksa memangkas jam operasi.

Menurut Wakil Kepala Toko, Amalia Rusinah yang menjadi korban pengancaman saat terjadi perampokan. Ia mengaku trauma bila bertemu orang dengan postur yang mirip dengan pelaku perampokan.

“Sedikit trauma jadinya, makanya sekarang gak minta dulu masuk malam maunya masuk pagi aja sekarang, Meskipun keseharian kerja biasa aja, cuma kalau liat ada yg postur nya sama dengan yang rampok kemarin jadi takut” jelas Amalia.

Ditambahkan Amalia, jam operasional pun dipangkas dan tutup lebih awal. Untuk menghindari kejadian serupa. Jika sebelumnya Alfamart Teluk Tiram tutup diatas jam 10 malam, kini tepat jam 10 malam pintu toko sudah dikunci dari dalam.

BACA JUGA:  Laka Dahsyat Minibus VS Truck, 2 Korban Selamat

Sebelumnya, Alfamart di Jalan Teluk Tiram Nomor.20 Kelurahan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat dirampok oleh dua orang pria pada Minggu (1/12) sekitar pukul 22.30 WITA.

Perampok yang saat beraksi menggunakan helm sebagai penutup muka itu berhasil menggasak uang tunai sebesar 38 juta rupiah. Dalam rekaman CCTV terlihat salah seorang perampok memaksa seorang penjaga toko perempuan untuk membuka brankas dengan sebilah parang.

Penyelidikan Intensif oleh Unit Reskrim Polsek Banjarmasin

Hingga kini Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat di Backup Jatanras Polresta masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan.
“Kita sudah melakukan penyelidikan intensif, beruntung tidak ada korban jiwa. Polisi tidak akan berhenti melakukan pengejaran.” Ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto optimis.

BACA JUGA:  Polisi Musnahkan Ratusan Paket Narkoba dan Ekstasi

Selain itu Sumarto menghimbau agar toko tidak buka selama 24 jam jika dianggap tidak aman.
“Makanya kita menghimbau untuk toko-toko sejenis bila perlu tidak buka 24 jam dibatasi saja waktunya, jadi tidak memancing orang untuk berbuat jahat.”

Penulis : M Akbar
Editor : Erwand

Pos terkait