Bawaslu Tanah Laut Terima 191 Calon Panwascam

  • Whatsapp
Bawaslu

Wartaniaga.com, Pelaihari – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Tanah Laut resmi menutup tahap pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) tepat Pukul 24:00 Wita, Selasa (03/12).

Ketua Bawaslu Tanah Laut, Gunawan Rahayu mengungkapkan tercatat jumlah pendaftar dari 11 Kecamatan di Tanah Laut sebanyak 191 orang.

Ia membeberkan berkas – berkas pendaftaran yang telah diterima akan diteliti lebih lanjut oleh tim Pokja. Hal itu sebagai upaya untuk memastikan kelengkapan berkas serta persyaratan.

“Sampai dengan pendaftaran ditutup, jumlah pelamar ada 191 orang, selanjutnya akan dilakukan penelitian administrasi seluruh pendaftar oleh tim Pokja, serta yang lulus administrasi akan diumumkan tanggal 12 Desember nanti,” terang Gunawan.

BACA JUGA:  Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Tanbu Gelar Rapat Lintas Sektoral

Bawaslu Kabupaten Tanah Laut Resmi Menutup Tahap Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan

Lanjutnya, dari tanggal 12 sampai 15 Desember, Bawaslu Tanah Laut juga menerima tanggapan dan masukan masyarakat terkait peserta yang telah lulus penelitian administrasi.

“Masukan ini bisa terkait keterpenuhan syarat administrasi, integritas dan kecakapan peserta,” terangnya.

Adapun jumlah pelamar calon Anggota Panwascam berupa Kecamatan Takisung 13 orang, Jorong 14 orang, Pelaihari 58 orang, Kurau 9 orang, Bati – bati 19 orang, Panyioatan 8 orang, Kintap 10 orang, Tambang Ulang 15 orang, Batu Ampar 11 orang, Bajuin 14 orang dan Bumi Makmur 20 orang.

Sementara itu, tes tertulis dilaksanakan dengan system Online ( socrative ) dan akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Tes akan dilaksanakan dalam kurun waktu 13- 17 Desember 2019.

BACA JUGA:  Wabup Abdi, Tinjau Eks RSUD H Boejasin Untuk Disiapkan Sebagai ODP Reaktif

Reporter : Tony Widodo.
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait