Diisi 120 Pengurus, Hipmi Siap Bersinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Gubernur, H Sahbirin Noor berfoto bersama pengurus Hipmi Kalsel 2017-2020

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Kalimantan Selatan berjanji akan memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan ekonomi di Kalsel. Hal ini diungkapkan Ketua BPD Hipmi Kalsel, Hj Laitina Suria saat pelantikan dirinya berserta pengurus untuk periode 2017-2020, di Banjarmasin (2/11).

Menurut Tina, Hipmi harus menjadi mitra pemerintah dalam upaya menggerakan roda perekonomian daerah. Dengan sinergi ini dirinya yakin,  akan mampu mewujudkan ekonomi Kalsel lebih baik dan maju.

Muat Lebih

“ Kerjasama dengan pemerintah terus akan kita bina dan kembangkan, karena dunia usaha akan berjalan dengan baik dan perekonomian juga berkembang disebabkan adanya sinergi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha” tuturnya

BACA JUGA:  Perempuan Simbol Perdamaian dan Kerukunan Bangsa

Meski demikian,Tina berharap para pengurus Hipmi juga saling bekerjasama dan mendukung program yang akan dijalankan. “ Tanpa dukungan dari pengurus, program  tidak dapat berjalan dengan baik, untuk itu kita juga berharap pengurus Hipmi yang sekarang dilantik dapat saling bekerjasama guna menjalankan program kerja” tambahnya.

Ditambahkannya, Hipmi siap menerima masukan  untuk kemajuan bersama. “ Kami siap menerima  kritikan dan masukan baik dari pemerintah ataupun anggota agar organisasi ini lebih baik serta mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan ekonomi di Kalsel ” kata pemilik Arsila Bakery ini.

Sementara itu, Gubernur H Sahbirin Noor, menyambut baik sinegisitas yang diulurkan oleh organisasi pengusaha ini.  Baginya, tanpa dukungan dari pelaku usaha dan ulama pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Naik 5,2 Persen

“ Pembangunan suatu daerah perlu sinergisitas antara pemerintah, pengusaha    dan ulama agar perekonomiannya maju serta berkah” ujar Paman Birin.

Gubernur berharap, Hipmi mampu menciptakan banyak inovasi dan peluang kerja. “ Bila memungkinkan Hipmi harus mampu membawa perekonomian Kalsel tidak lagi bergantung pada sumber daya alam seperti pertambangan, tetapi menciptakan teknologi pertanian atau pengembangan pariwisata” katanya.

Berbeda dengan kepengurusan periode sebelumnya, kali ini  Hipmi kalsel lebih gemuk karena  diisi 120 pengurus. Namun, sayangnya, pelantikan pengurus BPD Hipmi Kalsel periode 2017-2020 ini hanya diwakili oleh Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata Hipmi Pusat, Bagas Adadirga, bukan Ketua umum seperti yang diharapkan.

Reporter : ***

BACA JUGA:  Mantapkan Program Kerja, Hipmi Banjar Rapat di Loksado

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait