Setelah Bajaj, Kini Pemko Akan Meremejakan Angkot

  • Whatsapp
Angkot atau biasa dikenal masyarakat Banjarmasin Taksi Kuning, rencanya akan ikut diremajakan Pemko Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin berencana akan melakukan peremajaan terhadap angkot. Keinginan ini diutarakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik, di Balai Kota awal pekan tadi.

Menurutnya, transportasi umum jenis angkot ini sedang mengalami penurunan yang sangat drastis. Dulunya ada 800 an angkot yang beroperasi untuk melayanan masyarakat Banjarmasin, kini tinggal 200 an saja. “ Tidak sampai 250 an angkot yang sekarang beroperasi, itupun hanya beberapa trakyek saja yang jalan, sisanya banyak yang mati” ujarnya.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Ibnu Sina Inginkan Hotel A Difungsikan Kembali

Meski demikian, dirinya tidak ingin tergesa-gesa melakukan program ini, mengingat program peremajaan bajaj yang belum selesai. “ Kita masih menunggu bagaimana program bajaj yang  peremajaanya sebanyak 15 unit, baru nanti menyusul angkot” tandasnya.

Dirinya mengakui, saat ini angkot tidak banyak diminati masyarakat, karena sudah ada taksi online yang memiliki fasilitas lebih serta nyaman. Oleh sebab itu, Ichwan berharap dengan peremajaan angkot ini masyarakt kembali mau menggunakan taksi kuning sebagai sarana transportasi.

Reporter : Dhani

Editor :  Didin Ariyadi

Foto : Edy Koesmono

Pos terkait