logo wartaniaga

RAT Bukti Kelompok Tani Sehat

Wartaniaga.com,Pelaihari- Rapat Anggota  Tahunan ( RAT) menjadi salah satu indikasi kesehatan sebuah Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan). Demikian dikatakan Syarnidah, S Pt selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  Bumi Jaya, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (30/1).

Menurutnya, RAT sangat penting untuk membahas berbagai persoalan yang ditemukan petani dan kebutuhan yang diperlukan guna meningkatkan pertanian mereka.

“  Gapoktan Menuju Tani Lestar ini  dapat menjadi contoh bagi yang lain karena pada hari melaksanakan RAT” ujarnya.

Dikatakannya, RAT ini menjadi bukti kelompok tani ini aktif dan sehat. “ RAT sebagai sarana saling berbagi informasi dan solusi pertanian” katanya seraya mengambahkan ada 120 Gapoktan yang terdapat di Kabupaten Tala.

BACA JUGA:  Pisah Sambut Komandan Kodim 1009 Pelaihari

Sementara itu, Ketua Gapoktan Menuju Tani Lestari, Sukiman mengungkapkan kegiatan ini memang sudah menjadi acara tahunan kelompok taninya. “ Kami sadar dengan pertemuan seperti inilah berbagai persoalan pertanian dapat dicarikan solusinya” katanya.

Turut hadir dalam Rapat tersebut Kepala Balai Penyuluh Pertanian, Kabupaten Tala, Saidillah SP dan Kades Bumi Jaya, Mulyono, ST.

Reporter : Toni Widodo, SE

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Toni Widodo, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *