57 Orang Guru Agama Hadiri Haul Guru Bangil

  • Whatsapp

L

Wartaniga.com, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melepas sebanyak 57 orang guru agama dan da’i rombongan haul guru Bangil ke Jawa Timur pada Kamis malam (25/10) di halaman kediaman dinasnya.

Selain menghadiri haul, para guru dan da’i ini juga ziarah ke beberapa wali yang ada di seputar Provinsi Jawa Timur. “ Ke Jawa Timur untuk menghadiri haul sekaligus berzairah” ujarnya.

Muat Lebih

Bupati juga mengatakan, keberangkatan ini merupakan yang ketiga kalinya, karena setiap tahun para guru agama dan da’i ini ingin menghadiri haul tersebut.

BACA JUGA:  Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai 1 Muharram 1440 H

“ Kegiatan ziarah ini memang sudah kita programkan setiap tahun, supaya para guru-guru agama dan alim ulama kita dapat menghadiri haul, sekaligus juga mendoakan kita semua” kata Sayed

Ditambahkannya, tanpa para guru dan da’i pemerintah dan masyarakat bukanlah apa-apa. Kebersamaan antara  ulama, umara dan ummat harus selalu dibina dan saling mendukung. “Tanpa beliau-beliau kita ngga bisa apa apa” ujar bupati.

Dirinya berharap, sepulangnya dari tanah jawa para guru agama dan da’i ini dapat membagi pengalaman dan ilmu yang didapat.

‘Setelah pulang nanti ke Kotabaru mereka bisa berbagi cerita kepada masing-masing kecamatan dan desa. Dan bisa bertemu bersama sama berbagi dan bertukar pengalaman dengan orang orang di kecamatan atau desa nya masing masing” harapnya.

BACA JUGA:  Program Manunggal Tuntung Pandang Diisi Layanan Kesehatan

Pada kesempatan itu, selain melepas keberangkatan rombongan haul dan ziarah para guru agama dan da’i, Bupati juga melepas keberangakatan memberangkatkan 5 buah mobil untuk bantuan kepada korban bencana, di Palu, Donggala dan Sigi.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Pos terkait