Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai 1 Muharram 1440 H

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru-Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, pemerintah kabupaten Kotabaru menggelar pawai ta’aruf yang diikuti ribuan peserta dari berbagai  sekolah, SKPD, dan instansi terkait,  Selasa (11/9). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad mengungkapkan   kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan tahun baru 1 Muharram.

Muat Lebih

“ Masyarakat sekarang lebih mengenal kalender masehi dan tahun barunya saja, dengan kegiatan ini kita harapkan mereka lebih mengenal  kalender Hijriyah” katanya.

Dirinya mengaku sangat gembira dengan adanya kegiatan ini karena merupakan syiar Islam.  .“Saya sangat gembira dengan adanya kegiatan seperti ini, selain menjadi syiar nilai-nilai kegamaan juga memiliki nilai pendidikan bagi siswa sekolah” lanjutnya.

BACA JUGA:  Tanbu-Kotabaru Akan Gunakan Listrik Kabel Laut

Diikuti sebanyak  62 peserta dari berbagai sekolah, Said berjanji kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun. “ Harus kita laksanakan setiap tahun” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada peserta dan masyarakat yang bergitu antusias mengikuti serta menyaksikan pawai ini. “ Pemkab Kotabaru mengaprisasi dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat pada kegiatan ini” paparnya.

Mengambil start dari depan  SMP negeri 1 kotabaru, di jalan M Alwi Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru, kemudian memasuki jalan Veteran dan melewati gedung DPRD Kabupaten yang berakhir di Jalan H Agus Salim.

Selain diiringi team Drum Band Generasi Muda FKPPI Kotabaru, panitia juga membagikan hadiah untuk pserta yang terbaik.

BACA JUGA:  Komisi IV Sesalkan Sikap Sekolah SMPN 6

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

 

 

L

Pos terkait