Loading...
3 views

Pemko Banjarmasin Sumbang Rp 500 Juta untuk Gempa Lombok

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Adanya himbauan dari Kementerian Dalam Negeri agar seluruh daerah di Indonesia membantu korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Maka pemerintah Kota Banjarmasin melalui angaran perubahan APBD tahun 2018 menggalokasikan sebesar Rp 500 juta.

Demikian dikatakan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina selepas Rapat Paripurna Pembahasan Perubahan APBD tahun 2018 di gedung DPRD kota Banjarmasin, Senin ( 17/9).

“ Jika pemerintah provinsi Kalsel membantu korban gempa Lombok sebesar Rp 1 M, maka kita setengahnya,  kita alokasikan di anggaran perubahan ini senilai Rp 500 juta” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Diungkapkannya, nilai ini sudah disepakati bersama DPRD kota Banjarmasin sehingga tinggal menunggu realisasinya saja. “ Semoga bisa cepat direalisasikan untuk meringankan  bencana alam di Lombok” tambahnya.

BACA JUGA:  KHairuddin : BUMDes Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

Sementara itu, pada anggaran perubahan ini Pemko Banjarmasin juga menyisihkan  sebesar Rp 7 miliar untuk penyer taan modal pada PDAM Bandarmasih dan Rp 20 M investasi pada Bank Kalsel.

“ Pemko Banjarmasin memiliki kewajiban untuk menganggarkan kembali diviven yang didapat dari PDAM sebesar Rp 7 miliar untuk penyertaan modal “ katanya

Selain itu, ujar Ibnu yang paling prinsip adalah  memenuhi kewajiban pada Bank Kalsel untuk penambahan modal. “ Pemenuhan kewajiban penyertaan di Bank Kalsel sehingga pada tahun ini total penyertaan Pemko Banjarmasin berjumlah Rp 20 miliar” paparnya.

Dirinya juga menuturkan pada anggaran perubahan ini total tambahan APBD hanya senilai Rp 230 miliar, jumlah terbanyak dialokasikan untuk penyertaan modal .

BACA JUGA:  Harga Sayuran Melambung, Pendapatan Pedagang Menurun
Loading...

“ Prinsip perubahan anggaran bukan untuk pembangunan fisik karena waktu efektif hanya tersisa 3 bulan” tutur Ibnu seraya menambahkan kalaupun ada, pembangunan  yang bersifat  cepat dan kecil saja.

 

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto  : Fathur Rahman

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *