Dishub Kotabaru Peringati Hari Perhubungan ke 47

  • Whatsapp

Wartaniaga,Kotabaru – Dinas Perhubungan kotabaru melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke 47, tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin (17/9/2018).

Selain insan perhubungan, upacara ini juga diikuti  Bupati Kotabaru, Sekda kotabaru, Kodim 1004 kotabaru, TNI Al, Polres Kotabaru, Kejari Kotabaru, SKPD kotabaru, Basarnas, KSOP Kotabaru, Pelindo, BPBD, Sat Pol PP.

Muat Lebih

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang  bertindak selaku pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 ini.

BACA JUGA:  Bunda Sri Terus Pantau Perkembangan ALs

“ Hal yang perlu menjadi refleksi dalam Peringatan Hari perhubungan Nasional(Harhubnas) ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Meskipun efisien dilakukan pada beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.” katanya.

Dirinya  juga berharap semua stakeholder di bidang transportasi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman.

“Saya kira sejauh ini berjalan cukup lancar, tapi harus kerja keras mewujudkan transportasi publik yang aman dan nyaman, apalagi kita sebagai daerah kepulauan harus lebih kerja keras menyatukan konektivitas antar pulau. Mau tidak mau kita harus mempersiapkan sektor perhubungan yang andal dan menjangkau semua” katanya.

BACA JUGA:  GOW Tanah Laut Tetap Aktif Bantu Masyarakat Terdampak Banjir dan Pandemi
Penyerahan bantuan baju pelampung

Peringatan Harhubnas memiliki dua sisi yang lainnya. Pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar sektor perhubungan, transportasi. Kedua adalah terciptanya Apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi, dan Insan perhubungan. yang saat ini terus menerus berubah menjadi lebih baik, dalam upaya meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Peringatan ini harus dimaknai sebagai momentum menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena itu saya menyambut baik tema hari perhubungan Nasional tahun 2018 ini, Yaitu  Peringatan Hari perhubungan Nasional, mengusung dengan tema  Guyub Rukun Bangun Bangsa “, tutur Sayed Jafar

Sementara itu, Plt Dinas Perhubungan Kotabaru Nurviza.SH.MH, mengatakan akan meningkatkan kerjasama Stakeholder dan Insan perhubungan.

BACA JUGA:  Menjaga Tradisi Bubur Asyura

“Bekerja sama untuk meningkatkan pengawasan dan keselamatan dari transportasi. Dan kami memberikan life jaket untuk keselamatan, yang  di peruntukan untuk nelayan sebanyak 50 buah, operator speed boat sebanyak 40 buah, dan para awak kapal sebanyak 40 buah” terangnya.

Nurviza juga beharap kedepan insan perhubungan akan selalu bahu membahu bekerja sama untuk meningkatkan pelayanan, pengawasan, keselamatan, dan konektivitas transportasi di seluruh Indonesia.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

.

 

L

Pos terkait