Asma Toga Jadi Nilai Tambah Pendapatan Keluarga

  • Whatsapp
Ketu TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar (tengah) saat melihat tanaman Asma Toga milik masyarakat desa Pantai Baru
L

Wartaniaga.com, Kotabaru – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) kabupaten Kotabaru terus mengupayakan agar masyarakat memiliki Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) di daerah tempat tinggalnya.

Untuk itu, Ketua  TP PKK  kabupaten  Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar melakukan kunjungan sekaligus pembinaan terhadap warga desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah pada Selasa (9/10).

Muat Lebih

“Kita  perlu memelihara dan meningkatkan  kesehatan, serta mencegah gangguan kesehatan ringan secara mandiri oleh individu, keluarga dan kelompok masyarakat. Asman toga adalah salah satu pencegahan yang cepat dan ekonomis” ujarnya.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke-48, PDIP Balangan Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

Ditambahkannya, kedatangannya ini juga untuk memfasilitasi terbentuknya kelompok asman toga mengingat ini merupakan salah satu program yang fokus dilakukan oleh pihaknya.

“ Selain mampu menjadi solusi bagi kesehatan,  asma toga juga terbukti mampu menjadi nilai tambah pendapatan keluarga” paparnya.

Melalui kegiatan  ini, TP PKK juga menyerahkan dana bergulir untuk penanaman tanaman obat berkhasiat dan yang bernilai ekonomis. “ Kami juga fasilitasi dengan dana bergulir supaya masyarakat desa Pantai Baru mampu mandiri dalam mengelola tanaman obat ini” ujar Fatma.

Pada kegiatan ini, Ketua TP PKK  Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar juga didampingi Kades Pantai Baru, Syarifuddin, Camat Pulau Laut Tengah Hj Melinda Ratna Agustina dan ibu ibu TP PKK  desa Pantai Baru.

BACA JUGA:  Kapolres Ingatkan Anggotanya Tentang Hoax

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

L

Pos terkait