17.264 Masyarakat Miskin Terima Beras Gratis

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat penyerahan BPNT di Kantor Bulog Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Upaya peningkatan  kesejahteraan bagi masyarakat terus dilakukan oleh Pemko Banjarmasin, salah satunya dengan membagikan beras secara gratis terhadap 17.264 masyarakat miskin kota. Setiap keluarga akan mendapatkan sebanyak 10 kg beras yang nantikan akan didistrbusikan melalui kelurahan.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina ini merupakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diperuntukan bagi masyarakat miskin kota yang sudah terdata disetiap kelurahan di Banjarmasin.

Muat Lebih

Dirinya berharap program ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran sehingga memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Banjarmasin, Akan Ditandai Demo 3 Ormas

“ Mudah-mudahan dapat distribusikan dalam minggu ini sesuai dengan jadwal yang ditentukan serta berjalan dnegan baik” ungkapnya saat mengikuti sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai dan Bansos Pangan di Kantor Bulog Kalsel, Senin (22/1).

Pada acara yang dihadiri oleh seluruh Camat se Kota Banjarmasin ini, Ibnu menegaskan bahwa bantuan ini bersifat gratis. “ Sekali lagi, bantuan ini bersifat gratis tanpa ada biaya tebus atau pembayaran apapun” tegasnya.

Lebihlanjut Ibnu meninta kepada para Camat, Lurah dan peserta sosialisasi dapat menjadi ujung tombak mengawal agar program ini berjalan dengan baik dan dapat membantu meningakatkan kesejahteraan masyarakat.

. “Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam upaya kita mengurangi kemiskinan dalam makna yang sesungguhnya, dan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Banjarmasin,”ujarnya

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin akan Bangun Rusunawa

Kegiatan ini diakhir dengan  penyerahan secara simbolis paket bantuan tersebut kepada masyarakat penerima, dilanjutkan dengan pelepasan mobil truck pembawa beras bantuan tersebut.

Humas Pemko

Foto : Humas Pemko

Pos terkait