KPU Kotabaru Sediakan 26 Titik Alat Peraga Kampanye

Suasana rapat di kantor KPU Kab. Kotabaru

Wartaniaga.com, Kotabaru – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotabaru  melaksanakan rapat koordinasi terkait pemasangan alat peraga kampanye pada Pemilu 2019  dilaksanakan di kantor KPU kotabaru, Selasa(18/9).  

Ketua KPU Kabupaten Kotabaru, Zainal Abidin, S.Sos, mengatakan rapat ini untuk membahas perijinan dan lokasi pemasangan alat kampanye.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Perlu adanya koordinasi dengan intansi terkait perihal pemasangan alat peraga kampanye pada Pemilu 2019 ini” katanya

Ditambahkannya, KPU menyediakan 16  titik untuk meletakan alat peraga kampanye yakni sebanyak 10 baliho dengan ukuran 4×7 meter dan spanduk 16 lembar dengan ukuran 1.5 x 7 meter untuk masing-masing Parpol.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kabupaten Kotabaru, Hadrami, SH, meminta pihak KPU membuat draf mengenai alat peraga kampanye.

“ Draf itu diperlukan untuk pengajuaan ke  dispenda untuk mendapatkan dispensasi“ ujarnya seraya menambahkan  masing-masing Parpol tidak dikenakan pajak daerah untuk alat peraga yang telah disediakn KPU

Namun, katanya jika pemasangan diluar dari  yang telah disediakan KPU , maka tetap dikenakan pajak. “. Bagi alat peraga kampanye masing-masing Parpol tetap akan dikenakan pajak dan dimulai  pada 23 September ini” tuturnya.

Rapat koordinasi ini, selain diikuti KPU dan Kabag hukum, juga dihadiri Kabag Satpol PP, Murdianto dan Kabag Kesbangpol, Hamsyah.

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

Pos terkait

banner 468x60