Empat Buah Pasar Tradisional Akan Direhab

  • Whatsapp
Khairil Anwar, Kadis Perindag Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Perindag)  kota Banjarmasin akan merehab beberapa pasar tradisional. Demikian diungkapkan Kedis  Peridag  kota Banjarmasin, Khairil Anwar  kepada  wartawan disela-sela dengar pendapat di DPRD kota Banjarmasin, Rabu (19/9).

Dikatakannya, dari APBD perubahan  pihaknya mendapatkan Rp 1 M yang dialokasikan untuk peremajaan 4 buah pasar tradisional yang ada di Banjarmasin.

Muat Lebih

“ Pasar Cemara Raya, Bunipah, Pekauman dan Malabar yang akan kita rehap karena sebagain atap ada yang bocor, pondasi pasar Cemara Raya yang sudah mulai rapuh, perbaikan dinding  dan pengecetan” jelasnya

BACA JUGA:  Pasar di Banjarmasin jadi Studi Bagi DPRD Semarang

Menurutnya, perbaikan dan rehab pasar-pasar ini memang sudah waktunya karena rata-rata usianya yang sudah puluhan tahun.

Selain itu, banyaknya permintaan dari pedagang yang merasa khawatir dengan kondisi pasar yang sudah tua. “ Perbaikan ini sesuai dengan keluhan pedagangan dan pembeli  yang ingin pasar nyaman untuk aktivitas jual beli” ujar khairil seraya menambahkan  layaknya pasar itu bersih dan nyaman.

Selain untuk rehap pasar, dana yang didapat dari APBD perubahan itu akan digunakan untuk  pembuatan perda pasar, pemetaan pasar dan cetak karcis.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait