Terus Berinovasi, PD PAL Produksi Air Bersih

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Inovasi terus dilakukan oleh Perusahaan Daerah Pengolahan Air Limbah (PD-PAL) Kota Banjarmasin. Salah satunya dengan memproduksi air bersih yang dapat dikonsumsi layaknya air ledeng produksi PDAM.

Menurut Direktur Utama PD PAL Kota Banjarmasin, Rahmatullah SE, ini merupakan sebuah keharusan dan inovasi yang dilakukan oleh perusahaannya dalam upaya  perbaikan dan sanitasi lingkungan. “ Kami terus berinovasi agar mampu memberikan tambahan pendapatan bagi perusahaan, terlebih lagi untuk  perbaikan dan sanitasi lingkungan” ujarnya.

Muat Lebih

Meski demikian dirinya menambahkan air bersih ini bukan untuk dijual ke masyarakat layaknya PDAM tetapi nantinya akan dijual ke perhotelan atau perkapalan. Lagi pula, tambahnya kapasitas produksinya hanya 4 sampai 5 liter per detik.

BACA JUGA:  Ribuan Buruh Kalsel Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan

Rahmatullah memastikan kualitas air produksinya telah memenuhi standar mutu air yang ditentukan oleh kesehatan. “ Airnya sudah memenuhi standar kesehatan jadi bisa untuk diminum atau paling tidak nantinya untuk cuci, mandi dan kakus” katanya saat ditemui wartaniaga.com di ruang kerjanya, Rabu (10/1)

Lebih lanjut, mantan Direktu PDAM Bandarmasih ini mengatakan Saat ini instalasi sudah terbangun tinggal penyelesaian saja  dan diharapkan  dalam waktu dekat semua sudah bisa selesai. Karena selama ini, katanya air limbah digunakan untuk menyiram taman milik pemko dan sisanya dibuang.

“ Produksi ini ditujukan untuk efektifitas air yang selama ini hanya digunakan untuk menyiram tanaman dan dibuang percuma ke sungai Martapura” terangnya seraya menambahkan instalasi sudah masuk tahap finising .

Reporter : ***

BACA JUGA:  Tahun 2019 Marbot Masjid Dapat Insentif

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

 

Pos terkait