Pemko Banjarmasin Akan Miliki PD Pasar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-  Bercermin pada kota lain seperti Jakarta dan Bandung yang telah sukses mengelola pasar, pemko Banjarmasin dalam waktu dekat akan membentuk Perusahaan Daerah (PD) Pasar.  Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Perda tentang pembentukan PD Pasar Baiman telah disahkan pada tahun 2016 yang lalu dan baru akan dilaksanakan pada tahun ini.

Muat Lebih

“ Sudah setahun Perda Pembentukan PD Pasar tidak terlaksana, kami akan berupaya maksimal pada tahun ini (2018) agar bisa menjalankannya” ungkap Hermansyah.

Ditambahkannya, PD Pasar ini juga untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait sejumlah pasar yang ada di kota Sungai Terindah ini.

BACA JUGA:  Pemko Kecewa, ASN Kelurahan Tertangkap Operasi Pungli

“ Kita sudah mempersiapkan pembentukan jajaran direksi dan petugas ang nantinya akan mengisi diperusahaan itu” ujar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Hermansyah berharap persiapan dan kelengkaan perusahaan daerah ini dapat dipenuhi dalam waktu dekat agar bisa cepat terbentuk PD Baiman Banjaramsin. “ Semoga awal tahun ini juga sudah bisa terealisasi” katanya.

Meski menghabiskan waktu selama Sembilan bulan pembentukan perda itu karena menuntut kehati-hatian. Dan berdasarkan Perda PD Pasar itu, DPRD Kota Banjarmasin telah menyetujui penyertaan modal Rp. 50 miliar sebagai modal awal pembentukannya.

Berdasarkan data saat ini di Kota Banjarmasin terdapat 62 pasar yang terdiri dari 52 pasar milik pemerintah dan sisanya dimiliki swasta.

BACA JUGA:  Bank Indonesia : Dibanding Tahun 98, Ekonomi Saat Ini Jauh Lebih Baik

Sumber : Antara

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi wartaniaga.com

Pos terkait