Simak ! Ini Nasehat Keuangan dari Para Miliuner Dunia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Nasihat bisa datang dari mana saja. Namun, untuk nasihat keuangan, tentu Anda harus mendengarkannya langsung dari orang yang ahli keuangan maupun orang yang sukses secara finansial. Siapa tahu dengan mengikuti nasihat yang mereka berikan, Anda pun bisa sesukses mereka. Berikut ini ada 3 nasihat keuangan berharga yang diberikan pelaku bisnis yang usahanya sudah mendunia.

  1. Li Ka-shing

Nasihat dari miliuner asal Asia ini adalah tetap hidup sederhana ketika Anda sukses, tidak perlu bermewah-mewah. Nasihat ini seakan menyentil para kaum menengah yang sering kita jumpai hidup dengan kebiasaan konsumtif malah cenderung bergaya mewah untuk menunjukkan kekayaan. Belum tentu hal tersebut benar adanya, bisa jadi hanya bergaya dari utang saja.

BACA JUGA:  Kotak Suara Pemilu 2019 dari Kardus ?. Ini Penjelasan KPU Kota Banjarmasin

Pesan selanjutnya adalah bergaul untuk belajar dan memperluas jaringan. Anda seharusnya memiliki alokasi khusus untuk belajar baik dari membeli buku atau mengikuti training/pelatihan yang berpotensi bertemu dengan orang-orang yang lebih kaya dan cerdas. Sehingga ke depannya Anda dapat menjalin relasi dengan orang-orang tersebut.

Pesan ini menunjukkan bahwa setiap kita dituntut untuk berkembang dengan terus belajar dan belajar. Tak ketinggalan adalah nasihat untuk berinvestasi demi masa depan.

  1. Richard Branson

Richard Branson menjadi pendiri Virgin (perusahaan rekaman) pada usia 20 tahun. Dirinya  membuktikan bahwa ia dapat melakukan apa pun walaupun tidak memiliki gelar sarjana bisnis.

Branson menyatakan bahwa kesuksesan yang ia raih karena ia selalu mengikuti aturan sederhana, yakni menghasilkan sesuatu yang dapat membuat Anda bangga. Baginya, membuat sebuah bisnis adalah membuat sesuatu yang dapat membuat bangga, membawa orang-orang berbakat untuk kerja sama, dan menghasilkan sesuatu yang dapat memberikan perbedaan untuk hidup seseorang.

BACA JUGA:  Perhatikan Ini Sebelum Beli Franchise

Namun pria yang satu  juga menyatakan bahwa kesempurnaan itu sulit dicapai. Ia percaya bahwa orang yang paling pintar sekali pun pasti masih memiliki ruang untuk berkembang. Ia juga mengatakan bahwa setiap orang yang sudah merasa sempurna akan berujung pada kemalasan.

  1. Jack Ma

Siapa yang tak kelanal dengan  pendiri Alibaba Group ini adalah kita harus cepat beradaptasi dan berubah sebelum tren baru hadir. Kemampuan untuk melihat kesempatan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain merupakan kesempatan yang sesungguhnya. Bisa kita lihat sendiri beberapa perusahaan besar di dunia, khususnya teknologi sampai harus gulung tikar karena tidak bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada.

BACA JUGA:  Pemkab Batola Akan Bangun Asrama Mahasiswa di Banjarmasin

Bila Anda masih ingat 10 tahun lalu, di mana ponsel dari Eropa begitu merajai hingga disebut ponsel sejuta umat, namun kini semua tinggal kenangan karena tergerus tren yang ada. Maka kita juga sebagai manusia harus bisa beradaptasi terhadap perubahan yang ada dengan meng-upgrade diri menjadi lebih baik.

 

Diolah dari berbagai sumber

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Net

Pos terkait